Resmi Daftarkan 35 Bacaleg, PDIP Lambar Targetkan Tambahan Empat Kursi di 2024

Resmi Daftarkan 35 Bacaleg, PDIP Lambar Targetkan Tambahan Empat Kursi di 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Barat, resmi mendaftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacalg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg partai berlambang banteng moncong putih tersebut, diterima langsung oleh Ketua KPU Lambar Arip Sah, didampingi empat komisioner KPU Lampung Barat lainnya Syarif Ediansyah, Surya Pirnata, Ahmad Soleh dan Indah Permatasari serta sekretaris KPU Lampung Barat Rendi Kennedi.

Jelang pendaftaran, jajaran pengurus yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, didampingi jajaran pengurus, DPC, DPAC, hingga ranting melakukan arak-arakan budaya, mulai dari pencak silat Lampung, reog Ponorogo, singa depok dan nyambai, serta dimeriahkan baju adat dari berbagai suku yang ada di Lampung Barat.

BACA JUGA:Ban Pecah, Truk Muatan Gabah Terguling di Pringsewu

Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengatakan, PDIP mengusung 35 Bacaleg pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sesuai UU yang berlaku. Dari kuota di lima Dapil Bacaleg PDIP terisi penuh yakni 35 Bacaleg.

"Pada Pemilu 2024 mendatang DPC PDIP berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat kabupaten, provinsi dan Pusat menargetkan sebanyak 15 kursi, kami optimis akan meraih target tersebut dengan kerjasama semua pengurus baik di tingkat DPP, DPD, DPC hingga ranting dan anak ranting," ujarnya, seraya menjelaskan Pemilu 2019 pihaknya berhasil meraih 11 kursi di DPRD Lampung Barat.

Ia juga mengaku akan maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi, sebab setelah dirinya selesai menjalankan tugas sebagai kepala daerah ia diberi tugas oleh ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk maju sebagai Caleg Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Sebut Kejiwaan Husein Tidak Layak, Sosok Kepala BKPSDM Pangandaran Jadi Sorotan

"Kan saya sudah menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah saya mendapatkan tugas untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung, mohon doa restunya," imbuhnya.

Dilain pihak, Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah mengatakan, saat ini bari dua parpol yang telah menyerahkan berkas pencalonan Bacaleg untuk pemilu tahun 2024 mendatang yaitu PDI Perjuangan dan PKS yang terlebih dahulu menyerahkan berkas pendaftaran pada tanggal 8 Mei kemarin.

"Baru ada dua partai yang menyerahkan berkas yaitu PDI Perjuangan dan PKS. Informasi yang kami terima hari ini juga akan ada partai Nasdem yang akan menyerahkan berkas pencalonan cuma kita tetap masih menunggu mereka sampai disini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: