Randis Gubernur Lampung Menunggak Pajak, Ini Penjelasannya

Randis Gubernur Lampung Menunggak Pajak, Ini Penjelasannya

Plh. Kadis Kominfotik Lampung Achmad Saefullah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Soal keterlambatan pembayaran pajak kendaraan dinas (Randis) gubernur dan wakil gubernur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan klarifikasi. 

Sebelumnya viral mobil pejabat di Lampung hingga Ketua DPRD Provinsi Lampung diduga tidak membayar pajak. Fenomena itu di-posting @partaisocmed sekitar 13 jam yang lalu.

Plh. Kadis Kominfotik Lampung Achmad Saefullah mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi hal terkait keterlambatan membayar pajak kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung ke Biro Umum.

"Kami sudah konfirmasi ke Biro Umum, beliau sudah menyadari dan melakukan permohonan maaf bahwa ini adalah suatu kelalaian," kata Achmad Saefullah yang juga sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, Selasa (9/5).

BACA JUGA:Video Siswa SMPN 6 Banjit Palak dan Pukul Adik Kelasnya Viral, Orang Tua Korban Lapor Polisi

Ia mengatakan hari ini Biro Umum telah menyelesaikan pembayaran pajak untuk kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Saat ditanya soal Randis BE milik Ketua DPRD Lampung yang diduga belum bayar pajak juga, ia mengatakan hal tersebut tanggung jawab dari OPD terkait atau sekretariat dewan.

Dengan kejadian ini Pemprov Lampung mengucapkan terima kasih. Sebab ini merupakan kontrol dan masukan yang baik untuk pemerintah.

Pemprov Lampung telah membuat sistem untuk pengecekan kendaraan. Sehingga, OPD dapat mengetahui apakah staf yang diperintahkan untuk mengurus pajak dilaksanakan atau tidak.

BACA JUGA:Nafsu Tak tertahan, Pria Paruh Baya Cabuli Gadis Dibawah Umur

"Dengan sistem itu masyarakat juga bisa melihat bagaimana perkembangannya," terangnya. 

Lanjutnya, Pemprov Lampung telah mengeluarkan surat edaran (SE) yang ditandatangani Sekda, pada Desember 2022 lalu. 

"SE itu isinya ditujukan kepada seluruh OPD tentang kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor dinas," terangnya. 

BACA JUGA:Viral, Seorang Pria Mengaku Dikriminalisasi Polda Lampung, Ini Jawaban Kombes Pol Zahwani Pandra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: