Salurkan BLTDD Di Puramekar Tati Berharap Bantuan Mampu Dongkrak Ekonomi Warga

Salurkan BLTDD Di Puramekar Tati Berharap Bantuan Mampu Dongkrak Ekonomi Warga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hadir dan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Pekon Puramekar, Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., menyampaikan beberapa pesan ajakan untuk memanfaatkan bantuan agar tepat guna..

Ia juga berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Seperti untuk dibelanjakan ke warung-warung terdekat. 

Jumat (5/5) Pekon Puramekar melakukan pembagian Pradana BLTDD untuk periode Januari, Februari dan Maret kepada Tiga Puluh (30) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yang turut dihadiri babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa, jajaran LHP Dan aparatur pekon setempat.

BACA JUGA:Jaga Lingkungan Tetap Bersih Usai Puasa Warga Karang Agung Serentak Gotong Royong

Dalam sambutannya berharap bantuan tersebut manfaatnya bisa dirasakan untuk masyarakat penerima BLT DD. Apalagi di masa paceklik seperti ini, uang sebesar Rp900 ribu per-KPM sangat bermanfaat.

Selanjutnya juga disampaikan ke KPM agar bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari. Dan dibelanjakan di warung terdekat rumah atau di wilayah pekon setempat. Supaya membantu perekonomian  pekon. 

Sementara Petatin Anderi dalam sambutannya menegaskan bahwa BLTDD yang disalurkan tahun ini upaya pemerintah dalam menghapus miskin ekstrim, pasca pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020. 

BACA JUGA:4.888 Muzaki di Lambar Percayakan Penyaluran Zakat Fitrah Melalui Baznas

Pihaknya juga meminta kepada lapisan masyarakat untuk tidak mengabaikan keselamatan dan keamanan baik dari kondisi cuaca yang tidak menentu dan dari tindakan kejahatan seperti pencurian. 

Pihaknya juga menyampaikan rasa syukur serta permohonan maaf lahir dan batin kepada masyarakat setelah melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: