Jaga Lingkungan Tetap Bersih Usai Puasa Warga Karang Agung Serentak Gotong Royong

Jaga Lingkungan Tetap Bersih Usai Puasa Warga Karang Agung Serentak Gotong Royong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga bersama aparatur Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat tampak semangat melaksanakan gotong royong serentak menjaga dan membersihkan lingkungan yang dikemas dalam kegiatan Jumat bersih, Jumat (5/5). 

Gotong royong serentak tersebut sengaja dilaksanakan lantaran saat puasa ramadhan dan lebaran idul fitri kegiatan bersih-bersih tidak intens dilakukan sehingga menyebabkan rumput-rumput (Gulma) tumbuh subur, dipicu lagi dengan tingginya intensitas hujan.

BACA JUGA:4.888 Muzaki di Lambar Percayakan Penyaluran Zakat Fitrah Melalui Baznas

Dalam royongan itu juga selain membersihkan rumput ada juga perbaikan badan jalan yang masih berupa tanah merah seperti dengan menutupi lubang yang terkikis air dan lain sebagainya.

Peratin Junaedi Sopantono, A.Ma., mengatakan, royongan serentak yang dilaksanakan di takutkan di ruas jalan induk pekon, agar terlihat bersih dan badan jalan tidak menyempit karena alang-alang.

BACA JUGA:Miliki Empat Paket Sabu, Dua Pemuda Diamankan Sat-Res Narkoba Polres Lambar

"Dengan kondisi badan jalan yang bersih dan lebar tentu akan memberikan kenyamanan saat melintas," tegasnya.

Junaedi menegaskan royongan jumat bersih lingkungan memang jadi agenda rutin, karena itu dia berharap semoga kebersamaan dan kekompakan warga dapat terus terjaga, selalu rukun dan bersama-sama membangun pekon Karang Agung yang asri. 

BACA JUGA:Kedatangan Jokowi Disambut Gubernur Arinal dan Langsung Menuju Pasar Natar

Diketahui pemukiman tersebut merupakan wilayah yang berada di pusat keramaian Kecamatan Way Tenong sehingga kebersihan menjadi salah satu tumpuan utama dan prioritas Junaedi sapaan akrab Bang Jun yang dikenal dengan sebutan peratin milenial (PM) itu agar tetap terjaga. 

Bahkan salah satu Peraturan Pekon yang diberlakukan di Karang Agung larangan dengan akan diberikannya sanksi bagi oknum yang kedapatan buang sampah sembarangan di Aliran Sungai Campang Limau yang melintasi wilayah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: