Masih untuk Pemulihan Ekonomi, Pekon Batu Kebayan Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Masih untuk Pemulihan Ekonomi, Pekon Batu Kebayan Salurkan BLT DD Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama (Januari, Februari dan Maret) tahun 2023. 

Seperti di tahun lalu, kembali bergulirnya bantuan ini masih dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA:Jokowi Batal ke Lampung Hari Ini

Penyaluran BLT DD kepada 27 KPM yang digelar di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Peratin Batu Kebayan Murtoyo, LHP, babinsa -babinkamtibmas, pendamping lokal desa serta serta seluruh KPM.

Murtoyo menerangkan penyaluran BLT DD kali ini merupakan realisasi tahap pertama untuk bulan januari, februari dan maret sehingga setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu/KPM. 

BACA JUGA:Bambang Pimpin Rakor FKP Regsosek Songsong Sensus Pertanian Air Hitam

Dengan diterimanya BLT DD tahun 2023 ini Ia kembali mengingatkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin.

“Tahun ini pemerintah pekon kembali berkewajiban menyalurkan BLT DD selama 12 bulan, dan penyaluran hari ini merupakan tahap pertama, semoga bermanfaat terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok,” pesannya.

BACA JUGA:Gunung Loreng, Jalur Gajah Kini Jadi Wisata Top Danau Asam

Selain itu ia juga menerangkan bahwa perlu diketahui masyarakat bahwa berdasarkan prioritas penerima BLT DD tahun ini ialah masyarakat dengan kategori warga lansia, miskin extrim dan penderita penyakit menahun.

“Perlu kami tegaskan juga bahwa penerima BLT DD tidak boleh tumpang tindih dengan penerima bantuan lain, seperti PKH, BPNT dan Bansos lainnya, sehingga para penerimanya dipastikan belum tersentuh bantuan apapun,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Mulai Perbaiki 14 Ruas Jalan Prioritas

Sementara itu Camat Batu Ketulis Sri Handayani menambahkan bahwa dengan kembali hadirnya BLT DD tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

“BLT-DD yang kembali disalurkan tahun ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Untuk itu diharapkan bantuan dapat digunakan sebaik mungkin,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: