1.182 Pemudik dari Pelabuhan Ciwandan Tiba di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung

1.182 Pemudik dari Pelabuhan Ciwandan Tiba di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemudik sebanyak 1.182 pemudik dari Pelabuhan Ciwandan telah tiba di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung hari ini, Kamis (21/4).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang Andi Fiardi mengatakan, pemudik pemotor perdana masuk Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

"Pemudik motor totalnya ada sekitar 1.182 orang, sedangkan untuk kendaraannya unit notiwt Moturae ada sekitar 629 unit motor," kata Kepala KSKP Panjang Andi Fiardi di lapangan Pelabuhan Panjang.

BACA JUGA:Rela Mudik Tujuan Krui Pakai Motor Meski Sedang Hamil Demi Lebaran di Kampung Halaman

"Alhamdulillah kapal Dobonsolo yang mengangkut ribuan pemudik telah sampai dengan selamat di Pelabuhan Panjang pada pukul 04.00 WIB," imbuh dia.

Ia mengatakan, pemudik diimbau untuk berhati-hati semoga selamat sampai tujuan di kampung halaman.

Sementara itu, Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli) Satlantas Polresta Bandar Lampung IPDA Tajudin mengatakan, pihaknya akan dikerahkan empat personel.

BACA JUGA:Balai Kencana Realisasikan BLT DD Tahap I Sekaligus Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

Tajudin mengatakan, ada sekitar empat personel dikerahkan dengan pengawalan oleh KSKP, Dinas Perhubungan Lampung dan pihaknya.

"Setelah pemudik sampai di Pelabuhan Panjang, pemudik diminta untuk antre di jalanan," kata IPDA Tajudin.

Pemudik akan diantar oleh polisi sampai dengan perbatasan bundaran tugu Raden Intan, Haji mena, Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Nukman Lepas Keberangkatan 90 Jemaah Umroh, 72 Diantaranya Gratis

Pemudik dengan tujuan Krui, Kabupaten Pesisir Barat akan diantar sampai dengan tugu tugu Kota Bandar Lampung, di Kemiling.

"Semoga tidak ada halangan dan hambatan," kata IPDA Tajudin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: