Nukman Lepas Keberangkatan 90 Jemaah Umroh, 72 Diantaranya Gratis

Nukman Lepas Keberangkatan 90 Jemaah Umroh, 72 Diantaranya Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Nukman, MM.,  melepas keberangkatan 90 Jamaah Umroh yang terdiri dari 72 jemaah umroh dibiayai APBD Lambar tahun anggaran 2023 dan 18 jemaah umroh mandiri, Jumat (21/4/2023).

Pelepasan keberangkatan jamaah umroh yang dipusatkan di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, dihadiri Dandim setempat Letkol CZI Anthon Wibowo, Perwakilan Polres, Anggota DPRD, Pj. Sekda Drs. Adi Utama, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah. 

Nukman dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan umroh gratis tersebut merupakan kegiatan tahunan yang sudah biasa digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Jadi Sorotan Warganet, KPK Temukan Kejanggalan Harta Kekayaan Kepala Dinkes Lampung

"Kegiatan umroh ini sudah menjadi kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat setiap tahunnya, semenjak kepemimpinan bapak Mukhlis Basri pada tahun 2008 lalu," Kata Nukman.

Terusnya,  pemberian umroh gratis tersebut diperuntukan untuk masyarakat yang telah berjasa dan berdedikasi turut serta dalam membangun Lampung Barat.

"Ini adalah sebagai bentuk penghargaan yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada masyarakat yang berasal dari berbagai profesi dan latar belakang, pekerjaan yang sudah berdedikasi dalam memajukan Lampung Barat selama ini," sebutnya. 

BACA JUGA:Zakat Fitrah 285 Personel Polres Lambar Disalurkan Melalui BAZNAS

Pj. Bupati berpesan kepada Jamaah, dalam menjalankan ibadah mulia itu, agar menunjukan sikap yang ramah, sebab hal tersebut merupakan cerminan bangsa Indonesia. 

Selain itu, Nukman juga menekankan supaya Jamaah selalu menjaga kekompakan dan kesehatan yang muda menjaga yang tua, yang paham membimbing yang awam, kenali lokasi baca petunjuk agar tidak tersesat.

Diakhir sambutannya, dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah umroh. "Semoga Ibadah umroh ini dapat dijalankan dengan baik dan khusyuk. Kemudian kembali ke Lampung Barat dalam keadaan sehat Walafiat, hingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta," ujarnya. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lepas Sambut Pemudik Roda 2 di Dermaga C Pelabuhan Panjang

Di tempat yang sama, Lukman Hakim mewakili Jamaah menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah mencanangkan program tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: