Balai Kencana Realisasikan BLT DD Tahap I Sekaligus Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

Balai Kencana Realisasikan BLT DD Tahap I Sekaligus Serahkan Bantuan Bibit Tanaman

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk tahap pertama di bulan Januari, Februari, dan Maret atau tiga bulan.

Peratin Balai Kencana, Hazirin A. Zen, mengatakan, penyerahan BLT DD tahap pertama di Pekon ini telah dilaksanakan pada Rabu (19/4/2023) lalu, meski begitu diharapkan agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan juga sesuai dengan kebutuhan yang diprioritaskan.

"Untuk di Pekon ini sebanyak 30 KPM yang mendapat BLT DD tersebut. Kita berharap kepada KPM agar menggunakan bantuan yang telah direalisasikan tersebut dengan bijak dan bermanfaat," ujarnya.

BACA JUGA:Nukman Lepas Keberangkatan 90 Jemaah Umroh, 72 Diantaranya Gratis

Dijelaskannya, jumlah KPM di tahun anggaran 2023 ini memang mengalami pengurangan dibanding tahun sebelumnya. Tentu hal tersebut juga mengacu dengan regulasi yang ada. 

Untuk itu diharapkan agar masyarakat dapat memakluminya, karena memang peruntukannya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan pada aturan terbaru sebagai penerima BLT DD tersebut.

"Sesuai regulasi terbaru, karena itu di tahun ini jumlah KPM untuk BLT DD tersebut tidak sama dengan tahun sebelumnya," jelasnya.

BACA JUGA:Jadi Sorotan Warganet, KPK Temukan Kejanggalan Harta Kekayaan Kepala Dinkes Lampung

Masih kata dia, dalam penyerahan BLT DD yang telah dilaksanakan itu juga sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat salah satunya sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan seperti bibit kelapa, durian, nangka, serta pepaya california. 

Ia berharap bantuan bibit buah-buahan tersebut juga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya.

"Pemerintah Pekon setempat tentunya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung kesejahteraan masyarakat maupun program lainnya untuk kemajuan Pekon ini. Tentu semua itu juga tidak terlepas dukungan dari semua lapisan masyarakat khususnya yang ada di Pekon Balai Kencana ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: