Warga Mekarjaya Gotong Royong Tata Jalan Penghubung dengan Muara Baru

Warga Mekarjaya Gotong Royong Tata Jalan Penghubung dengan Muara Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bulan suci ramadhan 1444 Hijriah 2023 bukan alasan masyarakat Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk tidak melaksanakan rutinitas gotong royong bersih-bersih lingkungan pekon.

Seperti pada Jumat (14/4), warga bersama aparatur pekon yang dipimpin langsung Peratin Mekarjaya Dede Suherli melakukan pemeliharaan badan jalan penghubung dengan Pekon Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu. 

BACA JUGA:PD Aisyiyah dan PD Muhammadiyah Lambar Salurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh

Seperti penebasan ilalang yang tumbuh di pinggiran jalan hingga mempersempit jarak pandang dan badan jalan. Termasuk bersih-bersih saluran air dan lainnya yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan pekon. 

Dede Suherli menyebutkan gotong royong pemeliharaan lingkungan pekon merupakan upaya dalam menjaga aset pekon baik akses jalan, fasilitas umum agar bukan saja tertata rapi tapi juga mampu bertahan lama. 

BACA JUGA:Arinal Buka Rakor, Wujudkan Reforma Agraria untuk Kesejahteraan Masyarakat

Dan terkait suspensi masyarakat dalam menjaga tradisi bergotong-royong pihaknya menyampaikan terima kasih karena melalui gerakan tersebut bukan saja langkah dalam menjaga pemukiman tetapi juga sarana dalam menjalin silaturahmi antar warga maupun dengan aparatur pemerintahan pekon.

"Dengan kegiatan seperti ini masyarakat dan aparatur tukon juga dapat bertukar cerita dan saling memberikan motivasi maupun ide-ide baik untuk peko maupun untuk usaha masing-masing yang sifatnya bergotong-royong, sehingga cita-cita agar kerjanya menjadi Pekon Mandiri tercapai," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: