PD Aisyiyah dan PD Muhammadiyah Lambar Salurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh

PD Aisyiyah dan PD Muhammadiyah Lambar Salurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pimpinan Daerah Aisyiyah bekerjasama dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Lampung Barat serta pimpinan Pemuda Muhammadiyah Lambar telah melangsungkan penyaluran zakat infaq dan shodaqoh bertepatan dengan 23 Ramadhan 1444 H di mushola Nurul Iman, Jumat (14/8/2023).

Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Berbagi di bulan Ramadhan tingkatkan kepedulian wanita berkemajuan' itu telah disalurkan sebanyak 150 paket sembako yang dananya bersumber dari PD Aisyiyah, Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Asisten II Bupati, Komisioner KPU, TK ABA serta para donatur lainnya dengan sasaran penyaluran paket sembako adalah kaum duafa dan warga lanjut usia (Lansia).

Di kesempatan itu turut hadir organisasi-organisasi ortom Muhammadiyah yakni Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak suci jajaran TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal. 

BACA JUGA:Arinal Buka Rakor, Wujudkan Reforma Agraria untuk Kesejahteraan Masyarakat

Para penerima paket sembako hadir dengan membawa kupon yang telah dibagikan oleh seksi humas kegiatan tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Lambar Anis, M.Pd, berharap untuk tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak paket sembako yang diberikan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan warga Muhammadiyah pada khususnya.

"Semoga bermanfaat bagi para penerimanya dan terimakasih atas partisipasi dan kontribusi dari  seluruh donatur semoga menjadi ladang pahala untuk kita semua, Aamiin," ucapnya.

BACA JUGA:Truk Tabrak Tembok Pagar Rumah Warga, Dua Penumpang Tewas Mengenaskan

Di kesempatan yang sama Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung Barat turut menyampaikan akan mendukung dan ikut menyukseskan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Lambar Martin Wizep, S.Ag menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang sudah tidak asing lagi di lingkungan Pekon Sebarus yang mana sejak tahun 1933 Muhammadiyah telah berdiri dan  masih pada generasi pertama dengan penuh perjuangan. 

"Peran besar Muhammadiyah termasuk dengan adanya sekolah-sekolah setara dengan SR dan kita semua mengharapkan agar muhammadiyah kedepannya semakin besar di wilayah lampung barat pada khususnya," harapnya.

BACA JUGA:Bulan Suci Ramadhan, Polres Way Kanan Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Terakhir ia menyampaikan bahwa Penyaluran paket Zakat, Infaq, dan Shodaqoh tahun ini adalah kegiatan bersama yang akan menutup kepemimpinan Aisyiyah dan Muhammadiyah periode 2015-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: