Dinsos Pesbar Realisasikan Dana Santunan Kematian Untuk 399 Jiwa

Dinsos Pesbar Realisasikan Dana Santunan Kematian Untuk 399 Jiwa

Ilustrasi Santunan Kematian--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah merealisasikan bantuan dana santunan kematian untuk 399 jiwa yang diserahkan kepada masing-masing ahli waris yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten setempat.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, dr. Edwin Maas, mendampingi Kadinsos Pesbar, Agus Triyadi, S.I.P, M.M., mengatakan bahwa di tahun 2023 ini Pemkab Pesbar telah menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk dana santunan kematian.

BACA JUGA:Ngaku Anggota BNN dan Polisi, 3 Pelaku Pemerasan Diamankan Reskrim Polsek Sumber Jaya

"Dana santunan kematian tersebut diserahkan kepada masing-masing ahli waris dengan besaran Rp1 juta untuk setiap ahli waris atau per jiwa," katanya, Jumat (14/4/2023).

Edwin menjelaskan, di tahun anggaran 2023 ini sudah ada 399 jiwa yang sebelumnya telah diajukan untuk pengusulan pencairan, bahkan dana santunan itu saat ini juga sudah masuk ke rekening masing-masing ahli waris. 

BACA JUGA:Disdag Tak Bisa Tambah Jumlah Bahan Pokok untuk Stok Pasar Murah

Dari jumlah 399 jiwa yang diajukan itu merupakan sisa pengajuan di tahun 2022 sebanyak 306 jiwa, dan tahun 2023 ini ada 93 jiwa.

"Kita berharap semua dana santunan kematian yang telah direalisasikan itu dapat membantu keluarga ahli waris," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: