Lambar akan Dapat Kucuran Anggaran dari Pemprov Rp72,830 Miliar

Lambar akan Dapat Kucuran Anggaran dari Pemprov Rp72,830 Miliar

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun ini akan mendistribusikan anggaran dana alokasi (DALOK) bersumber dari APBD Provinsi dan APBN untuk Kabupaten Lambar sebesar Rp72,830 miliar.

“Jadi tahun ini Kabupaten Lampung Barat akan mendapatkan distribusi anggaran dan alokasi dari pemerintah provinsi sebesar Rp72,830 miliar lebih, rinciannya dana APBD sebesar Rp46,248 miliar serta dana APBN Rp26,581 miliar,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu (12/4/2023).

BACA JUGA:Ini Titik Rawan Macet dan Lakalantas di Jalur Mudik Wilayah Pesisir Barat

BACA JUGA:10 Hari Menghilang, Nenek Mariyem Belum Ditemukan

Dijelaskannya, anggaran bersumber dari APBD dan APBN tersebut dialokasikan dalam bentuk program/kegiatan Perangkat Daerah Provinsi Lampung tahun anggaran 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lambar.

Agustanto mengungkapkan, program/kegiatan yang didanai dari APBD provinsi sebesar Rp46,248 miliar itu tersebar di 17 Perangkat Daerah Provinsi Lampung, antara lain di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Dinas Perkebunan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air serta Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Lantik PAW LHP Kenali, Mat Suhyar : Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Dishub Pesbar Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang

Sedangkan yang bersumber dari APBN Rp26,581 miliar untuk program/kegiatannya tersebar di Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan TPH, Dinas Perkebunan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan. 

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemprov karena tahun ini akan mengalokasikan sejumlah program/kegiatan di Kabupaten Lampung Barat. Dengan adanya sejumlah program/kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: