Lantik PAW LHP Kenali, Mat Suhyar : Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

Lantik PAW LHP Kenali, Mat Suhyar : Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor  B/154/KPTS/III.13/2023 tentang pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat.

Atas nama Pj Bupati Lambar Drs. Nukman, M.M, Camat Belalau Mat Suhyar, S.I.P, melantik Yunita sebagai PAW anggota LHP Kenali.Prosesi pelantikan berlangsung di kantor kecamatan setempat, Rabu (12/4/20203).

Dalam amanatnya, Camat Belalau Mat Suhyar mengucapkan selamat kepada anggota PAW LHP yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan serta berpesan agar dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, Dishub Pesbar Ramp Check Kendaraan Angkutan Penumpang

BACA JUGA:Unsur Gabungan Pemerintah Pemerintah Pekon Tribudisyukur Rampungkan Safari Ramadhan Keliling Pemangku

“Bagi yang telah dilantik segera berkoordinasi dengan mitra kerja dan pahami tupoksi sebagai LHP. Selain itu yang tak kalah penting ialah perjuangkan aspirasi masyarakat terutama kaum hawa," ujarnya.

Sebab, terusnya, LHP menjalankan fungsinya dengan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam setiap perencanaan program kerja pekon, serta berkontribusi nyata untuk pekon sesuai dengan apa yang telah diamanahkan masyarakat.

“Selanjutnya dari sisi pengawasan LHP juga harus berperan melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah pekon terutama dalam pengelolaan APBP, LHP harus ikut terlibat langsung mendukung dan mengawasi pelaksanaan program pemerintahan pekon," pesannya.

BACA JUGA:APBP 2023 Ditetapkan, Murtoyo Ajak Masyarakat Sukseskan Program Kerja

BACA JUGA:Buka SKTT, M Surur: Peserta Harus Paham Moderasi Beragama

Sebab, terusnya, keberadaan LHP menjadi mitra kerja pemerintah pekon terutama untuk menentukan arah kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat yang didasari oleh kerjasama.  

Salah satu fungsi pengawasan yang disandang oleh LHP yakni terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan anggaran pemerintah pekon. 

“Terakhir Kepada pejabat LHP lama kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, sedikit banyaknya pengabdian yang diberikan telah membantu mensukseskan program pemerintah pekon," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: