Buka SKTT, M Surur: Peserta Harus Paham Moderasi Beragama

Buka SKTT, M Surur: Peserta Harus Paham Moderasi Beragama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para peserta atau Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CP3K) tahun 2022 mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) yang dilaksanakan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Bertempat di MTsN 1 Lambar Rabu (12/4/2023).

Seleksi itu dibuka oleh Kepala Kankemenag yang diwakili Kasubbag TU Miftahus Surur, S.Ag., M.Si., bersama Pelaksana Kepegawaian Akromiyah, S.Pd.I,

Pada Kesempatan ini, M. Surur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahapan yang tidak kalah penting dari tes sebelumnya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Insiden Penembakan Terduga Pelaku Judi Lampura

Hal ini disebabkan karena Kementerian Agama menginginkan aparatur yang akan diterima ialah mereka yang tidak hanya memiliki kemampuan teknis, melainkan juga memahami makna Moderasi Beragama.

“Pada Tes P3K Tahun ini Kementerian Agama menggulirkan Tes Moderasi Beragama dimana hal tersebut menjadi bagian tes yang harus dilalui pelamar sebagai faktor penentu kelulusan PPPK. Semakin tinggi skor moderasi beragama akan menambah peluang lolos seleksi P3K Kementerian Agama,” ujarnya.

Menurutnya, program ujian CAT Moderasi Beragama ini bisa menjadi tolak ukur setiap individu dalam memahami sikap moderat. 

BACA JUGA:PM Safari Ramadhan Bersama Jajaran Pengurus PDIP Sekaligus Bagi Parsel

“Tentu saja ini salah satu syarat yang harus dipenuhi, karena dengan kita mempunyai sikap moderat maka dipastikan jika ada masalah tertentu pasti bisa mengambil jalan tengah yang mampu mencegah terjadinya perbenturan di masyarakat,” imbuhnya.

Seleksi kompetensi teknis tambahan kali ini berbasis pemahaman tentang Moderasi Beragama yang dilakukan dengan sistem komputer yang dikenal dengan Computer Assisted Test (CAT). 

Layanan ini menawarkan aplikasi Tes Berbasis CAT yang dapat memudahkan setiap peserta dalam pelaksanaan ujian.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Muslimat NU Kirim Sajadah Mukena-Sembako ke Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Pagar Dewa

Tidak lupa ia juga berpesan agar sebelum memulai ujian harap berdoa terlebih dahulu menurut agama masing-masing. Ia juga mengatakan selamat menempuh ujian ujian SKTT CP3K Tahun Anggaran 2022.

“Untuk itu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya jangan sampai terburu-buru. Harus teliti dan pahami setiap soal dan jawaban. Semoga saja semuanya berjalan dengan lancar dan dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan maksimal seperti yang diharapkan. Amin,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: