Unsur Gabungan Pemerintah Pemerintah Pekon Tribudisyukur Rampungkan Safari Ramadhan Keliling Pemangku

Unsur Gabungan Pemerintah Pemerintah Pekon Tribudisyukur Rampungkan Safari Ramadhan Keliling Pemangku

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari ke 20 puasa bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah jadi rangkaian terakhir agenda Safari Ramadhan tingkat pemangku oleh unsur gabungan masyarakat dan pemerintahan Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat yang dikomandoi langsung oleh Peratin Juyanto.

Pada jadwal terakhir safari Ramadhan dilaksanakan Masjid Nurul Falah, Pemangku Setiabudi. Dimana tim safari Ramadhan yang dipimpin peratin beranggotakan sebanyak 25 orang, tergabung dari jajaran aparatur pekon, Lembaga Himpun Pekon (LHP), LPMP, Bhabinkamtibmas, Kepala Pemangku, Organisasi Sign, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Penyuluh Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Linmas dan Tagana.

BACA JUGA:APBP 2023 Ditetapkan, Murtoyo Ajak Masyarakat Sukseskan Program Kerja

Dijelaskan Juyanto, dalam agenda safari Ramadhan tersebut, selain melaksanakan sholat fardhu, dan tarawih, juga dilakukan siraman rohani tausiyah. Dalam rangka mempertebal keimanan ukhuwah islamiah. 

Sekaligus momentum pemerintah pekon dalam menyampaikan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di masing-masing pemangku. 

BACA JUGA:Buka SKTT, M Surur: Peserta Harus Paham Moderasi Beragama

"Safari Ramadhan ini selain sarana kita menjalankan ibadah puasa, juga tempat bersilaturahmi dan momen pemerintah pekon menyampaikan program kegiatan sebagai wujud transparansi publik," imbuhnya.

Dalam sambutannya kepada jamaah Julianto ajak warga untuk mengutamakan keamanan lingkungan guna terciptanya kenyamanan serta senantiasa berupaya tidak melakukan aktivitas yang bakal membahayakan mengingat kondisi cuaca yang cenderung ekstrim. 

BACA JUGA:Polisi Selidiki Insiden Penembakan Terduga Pelaku Judi Lampura

Sekedar diketahui rangkaian safari ramadhan yang dilakukan tersebut secara bergilir di setiap pemangku tersebar di Pekon Tribudisyukur, diantaranya bertempat Masjid Miftahul Huda, Pemangku Setiamukti. 

Kemudian Masjid At-taqwa, Pemangku Purwajaya, Masjid Baitussalam, Pemangku Budikarya, Masjid Miftahul Huda 07, Pemangku Setiawaras dan Masjid Nurul Falah, Pemangku Setiabudi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: