Dua Fraksi Buru Ketua DPRD Tubaba, Minta Penjelasan Usulan Calon Tunggal PJ Bupati

Dua Fraksi Buru Ketua DPRD Tubaba, Minta Penjelasan Usulan Calon Tunggal PJ Bupati

Ilustrasi kandidat-Budi Setiawan-

BACA JUGA:Pisah Sambut Kapolda Lampung, Arinal Sampaikan Terimakasih

"Kalau Sekretariat DPRD menyatakan bahwa semua berkas masih di tangan ketua, siapa yang memberi nomor surat, apakah surat itu dikirim tanpa nomor dan bagaimana mekanismenya. Sebab sekretariat DPRD merupakan satu kesatuan dengan lembaga ini," ungkap Sobri, MM dan Roni, SH.  

Jika memang benar satu nama, menurut Roni, kemungkinan besar Hanura akan mengirimkan surat pencabutan rekomendasi tersebut ke ketua DPRD dan ke Menteri Dalam Negeri. 

Karena Hanura tidak ingin suara konstituennya yang merupakan suara masyarakat akan hilang begitu saja.

Sobri membantah keras pernyataan sejumlah anggota DPRD yang menyatakan bahwa pengajuan nama calon pejabat bupati Tubaba disepakati hanya satu orang dari masing-masing fraksi.

BACA JUGA:Jumlah Bantuan Berkurang, Pj Bupati Lambar Ungkap Alasan Hingga Sumber Pendanaan

"Karena banyak dinamika maka waktu itu Ketua DPRD mempersilakan masing-masing fraksi mengajukan siapa calon yang diusung. Jadi tidak benar harus satu calon yang diusung oleh masing-masing fraksi. Saya pastikan tidak ada voting atau semacamnya dalam pertemuan tersebut," ungkap Sobri lagi.

Pengusulan oleh fraksi-fraksi tersebut juga terkesan aneh dan tidak melalui mekanisme. 

Menurut Sugito, anggota DPRD dari PKB, pasca rapat paripurna pada tanggal 3 April tahun 2023 tersebut, dirinya tidak pernah diajak oleh Fraksi PAN-PKB untuk berkomunikasi atau semacamnya guna membahas pengusulan pejabat Bupati Tubaba.

"Ya silakan saja mereka mengusulkan karena sejak Paripurna tanggal 3 April kemarin hingga hari ini saya belum pernah diajak berbicara tentang siapa yang akan diusulkan sebagai Pj Bupati Tubaba," pungkasnya. (*)

 

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Radarlampung.disway.id dengan judul : Soal Polemik Pengajuan Nama Calon Pj. Bupati, Dua Fraksi Minta Penjelasan Ketua DPRD Tubaba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: