Semangat Siswa SMAN 1 Way Tenong Laksanakan Simulasi KSN Semi Online

Semangat Siswa SMAN 1 Way Tenong Laksanakan Simulasi KSN Semi Online

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mensukseskan Kompetensi Siswa Nasional (KSN) SMA Tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2023 yang akan dilangsungkan Tanggal 04 sampai 06 April mendatang, SMA Negeri 1 Way Tenong melakukan simulasi KSN, Kamis (30/3/2023).

Dalam pelaksanaan KSN tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana dalam penerapannya dilaksanakan dengan sistem semi online. Sehingga masing-masing sekolah dapat berkompetisi dari sekolah masing-masing.

Kepala SMAN 1 Way Tenong Supandi, M.Pd., menyampaikan dalam KSM tersebut terdapat sembilan mata pelajaran (mapel) yang dilombakan Yakni Astronomi, Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Informatika, Kebumian, Kimia dan Matematika.

BACA JUGA:Jelang Penilaian Tahap III PPD, Pemkab Lambar Gelar Rakor

Lanjutnya KSN adalah bagian upaya Kemendikbud membina dan membekali peserta didik agar kelak punya kompetensi dan karakter yang unggul, dan mampu berkompetisi di lingkup global. 

KSN juga membentuk peserta menjadi Pelajar Pancasila yang bertaqwa, berbudi luhur, dan bernalar kritis.

Dalam KSN itu juga siswa yang mengikuti kelas Sepuluh dan Sebelas, setiap mapel dua orang siswa. 

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Lampung Tolak UU Ciptaker

"Di tiga hari waktu lomba, pada hari pertama sinkron, hari kedua dan ketiga pelaksanaan,” kata Supandi. 

Supandi, menyebutkan pada KSM tahun ini SMAN 1 Way Tenong akan berupaya meningkatkan prestasi dari tahun lalu, dimana 2022 dari sembilan mapel. 

Sekolah itu menyabet juara lima mapel yakni Astronomi, Informatika Kebumian, ekonomi dan Matematika. 

BACA JUGA:Perpustakaan Modern yang Menelan Anggaran Rp65 Miliar Nampak Tidak Terawat

Sementara dari pantauan media ini di lokasi simulasi KSM siswa tampak asyik mengisi tugas masing-masing sembari menjalankan ibadah puasa bulan suci ramadhan. 

Sekedar diketahui KSN Tingkat Kabupaten Lambar juga ajang seleksi siswa terbaik untuk mengikuti kompetisi serupa tingkat provinsi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: