Jelang Penilaian Tahap III PPD, Pemkab Lambar Gelar Rakor

Jelang Penilaian Tahap III PPD, Pemkab Lambar Gelar Rakor

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar menggelar rapat koordinasi di Aula Pakuon Bappeda, Kamis (30/3).

Rapat tersebut membahas terkait akan dilaksanakannya penilaian tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional pada bulan April mendatang.

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Lampung Tolak UU Ciptaker

Rapat yang dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Barat Nasrullah Aryad tersebut, dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama. 

Dalam pertemuan itu Adi Utama mengungkapkan PPD merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui proses evaluasi terhadap perencanaan, pencapaian pelaksanaan, dan inovasi pembangunan untuk tingkat provinsi, kabupaten/kota yang dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA:Perpustakaan Modern yang Menelan Anggaran Rp65 Miliar Nampak Tidak Terawat

"Penilaian tahap III Kabupaten Lampung Barat dijadwalkan akan dilakukan dua hari, yang pertama pada hari Senin tanggal 3 April di Sekolah Kopi. Sedangkan hari kedua tanggal 4 April di Aula Kagungan," kata dia.

Menurut Adi Utama, rapat tersebut bertujuan selain guna persiapan menyambut tim penilai, juga agar mempersatukan persepsi Pemkab Lambar.

BACA JUGA:Sempat Gagal, GPS Collar Berhasil Terpasang di Gajah Ramadhani

Ia menekankan  kepada seluruh jajaran agar dapat mempersiapkan penilaian secara serius. Mengingat Kabupaten Lampung Barat sudah masuk dalam tahap III penilaian, sehingga dirinya berharap semua jajaran dapat mempertanggung jawabkan informasi yang diberikan saat penilaian berlangsung. 

"Saya minta tim pendamping dalam pelaksanaan penilaian mendatang, memang sudah berkompeten agar dapat memberikan jawaban sesuai dengan fakta, tidak memberikan jawaban rekayasa," tegasnya.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Imbau Perusahaan Bayar THR Pekerja Tepat Waktu

Karena menurut Adi Utama, penilaian tersebut bukan semata-mata untuk memperoleh nilai yang tinggi saja, namun harus berdasarkan prestasi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

"Karena sejatinya memajukan Kabupaten Lampung Barat ini memang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: