Perpustakaan Modern yang Menelan Anggaran Rp65 Miliar Nampak Tidak Terawat

Perpustakaan Modern yang Menelan Anggaran Rp65 Miliar Nampak Tidak Terawat

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Perpustakan Modern milik Pemerintah Provinsi Lampung yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp65 miliar, nampak kurang maksimal dan tidak terawat.

Berdasarkan pantauan, Senin (6/3) yang lalu meskipun telah resmi membuka pelayanan untuk umum Perpustakaan Modern yang berada di jalan Zainal Abidin Pagar Alam Nomor 52, Kota Bandar Lampung tersebut terlihat tidak terawat. 

BACA JUGA:Sempat Gagal, GPS Collar Berhasil Terpasang di Gajah Ramadhani

Perpustakaan itu di bangun sejak era Gubernur M. Ridho Ficardo dan berdiri di bekas kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung dengan lahan kurang lebih mencapai 2,5 hektare. 

Dengan anggaran pembangunan awal Rp. 62.384.405.000 yang dikerjakan oleh PT. MANGGALA WIRA UTAMA menggunakan APBD tahun 2019, lalu ada pembangunan lanjutan anggaran Rp. 5.949.480.096 yang dikerjakan oleh PT. Affika Karya Mandiri menggunakan dana APBD tahun 2022, sudah banyak mengalami kerusakan di beberapa sisi.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Imbau Perusahaan Bayar THR Pekerja Tepat Waktu

Berdasarkan pantauan di lokasi, banyak bagian gedung yang penuh dengan kotoran hewan malam, tidak hanya memenuhi bagian lantai, namun juga di bagian dinging dan juga besi pembatas gedung, yang nampak sangat kumuh dan mengeluarkan aroma tak sedap yang sangat mengganggu indra penciuman.

Kemudian di beberapa sisi gedung juga terdapat dinding yang nampak retak memanjang dan juga keropos.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Puasa

Selain itu juga terdapat pekerjaan yang nampaknya belum selesai, dengan banyak peralatan yang ditinggalkan di dalam lubang yang terdapat saluran pipa di dalamnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: