Jadikan NU Sebagai Ladang untuk Beribadah Bukan untuk Mencari Harta!

Jadikan NU Sebagai Ladang untuk Beribadah Bukan untuk Mencari Harta!

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Ustadz Hernadi mengingatkan kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) untuk tidak pernah selingkuh atau berpaling dari NU.

Selain itu, Hernadi juga  mengingatkan keluarga besar NU bukanlah ladang untuk berdagang dan mencari harta, tetapi ladang untuk beribadah kepada Allah SWT. 

”Oleh karena itu jika khidmat dan ikhlas di dalamnya, pasti akan menemukan rezeki dari pintu manapun karena nilai barokah NU,” ungkap Hernadi, pada acara Safari Ramadhan MWCNU Balik Bukit di Masjid Roudhotul Huda, Lingkungan Karya Maju, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (28/3/2023). 

BACA JUGA:Pembayaran THR Pekerja Tidak Boleh Dicicil, Ini Aturannya

Dalam  acara yang juga dihadiri Lurah Way Mengaku Yusrin dan 100 orang lebih jemaaah tersebut, Hernadi menyampaikan, agar senantiasa ikhlas dalam mengurus dan bersama NU, Insya Allah akan ketemu nikmatnya. 

”Jika tidak menemukannya di dunia, Insya Allah balasannya kelak di akhirat dan barokah NU akan mengalir kepada anak cucu kita,” tambah Ust Hernadi.

Pada acara Safari Ramadhan MWCNU Balik Bukit yang perdana itu diawali dengan doa bersama yang dipimpin Rois Syuriah MWCNU Kyai Haji Agus Mualif ditujukan kepada Hadratusyaikh KH Hasyim Asy’ari. KH Hasyim Asy’ari wafat pada 7 Ramadhan 1366 H. 

BACA JUGA:7 Kapolda Dimutasi, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus Digantikan Irjen Pol Helmy

Tepat 7 Ramadhan 1366 Hijriyah yang bertepatan dua tahun setelah Negara Indonesia yang kita cintai ini berdiri sosok ulama kharismatik Indonesia Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy’ari wafat. 

Mbah Hasyim Asy’ari adalah salah satu pahlawan Nasional. Beliau merupakan pendiri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang yang juga merupakan Rais Akbar NU.

"Mari sejenak kita Keluarga Besar NU di Kecamatan Balik Bukit ini dan segenap Pengurus MWCNU Balik Bukit bersama kita kirimkan hadiah doa kepada Mbah Hasyim, semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga kita tetap istiqomah meneladani beliau dan diakui sebagai santrinya beliau, " demikian ajak Kiai Haji Agus Mualif. 

BACA JUGA:Pernyataan Masih Berlakunya HGU PT AKG Dibantah Perwakilan Warga

Acara Safari Ramadhan MWCNU Balik Bukit di Masjid Roudhotul Huda malam itu diakhiri dengan pembagian Sembako sebanyak 97 paket dan 40an paket diserahkan kepada kaum dhuafa yang ada di beberapa Lingkungan di Kelurahan Way Mengaku, paket sembako tersebut merupakan infaq dari KBNU Balik Bukit yang telah terhimpun di Unit Pengelola Zakat infaq Shadaqah Lembaga Amil Zakat, infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZIS-LAZISNU) Kecamatan Balik Bukit.

Terpisah Wakil Bendahara PCNU Lampung Barat Bambang Kusmanto yang hadir pada acara Safari Ramadhan malam itu didampingi Lurah Way Mengaku Yusrin mengucapkan terima kasih atas infaq dari KBNU Balik Bukit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: