Camat Kebun Tebu Tinjau Usulan Pekon Sinar Luas Saat Musrenbang

Camat Kebun Tebu Tinjau Usulan Pekon Sinar Luas Saat Musrenbang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan usulan 2023, lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 mendatang, yang diajukan Pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu.

Beberapa waktu lalu di tinjau oleh Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., dalam rangka menghimpun skala prioritas usulan di musrenbang tingkat kabupaten. 

Juru Tulis (Jurtul) Sinar Luas Grindamsa, mendampingi Peratin Indra Jaya HS, mengatakan, pekon itu pada musrenbang kecamatan Februari lalu, diantaranya mengusulkan pembangunan jembatan dan jalan ruas Pemangku Sinar Luas dengan Pemangku Sinar Serumpun. 

BACA JUGA:Peratin Boimin dan Jajaran Gelar Rapat Perkenalan Babinsa Baru

BACA JUGA:Jelang Hari Terakhir, Tim Kabupaten Lakukan Penilaian EPP di Way Empulau Ulu dan Hanakau

Usulan itu karena kondisi jembatan beton yang ada saat ini dan di bangun era kepemimpinan Bupati Drs H Mukhlis Basri 2010 lalu sudah tidak memadai lagi terutama lebar jembatan. 

Begitu juga badan jalan sepanjang 500 meter masih bangunan onderlah (Batu Kasar) yang di bangun melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM PM) 2012.  

Pada kesempatan itu Grindamsa berharap usulan pembangunan jembatan dan jalan tersebut jadi skala prioritas usulan kecamatan realisasi pembangunan 2024. 

BACA JUGA:Kebun Raya Liwa Miliki 5.285 Spesimen Tumbuhan, Spesies Angrek, Talas-talasan dan Begonia Favorit Penelitian

BACA JUGA:Tidak Melalui e-Warung, Bansos BPNT akan Dibagikan Tunai

Hal itu karena jalur tersebut bukan saja sebagai penghubung melainkan juga jalan usaha tani masyarakat termasuk dari luar pekon.   

"Pembangunan jalan yang statusnya milik kabupaten ini telah lama didambakan dan alhamdulillah tahun ini mendapatkan perhatian serius. Semoga akan segera terbangunkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: