Peratin Boimin dan Jajaran Gelar Rapat Perkenalan Babinsa Baru

Peratin Boimin dan Jajaran Gelar Rapat Perkenalan Babinsa Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat Boimin dan jajaran aparatur pemerintah pekon menyambut kedatangan, dalam rangka perkenalan petugas Babinsa baru setempat Serda Kamaludin mengantikan petugas sebelumnya Kopda Deny Darmawan.

Kedatangan babinsa baru tersebut disambut secara formal aparat pekon dengan menggelar bincang - bincang di ruang GSG setempat, Senin (13/3).

Dalam sambutannya Boimin atas nama masyarakat dan aparatur mengucapkan selamat datang kepada Kamaludin sebagai petugas Babinsa di pekon itu. 

BACA JUGA:Jelang Hari Terakhir, Tim Kabupaten Lakukan Penilaian EPP di Way Empulau Ulu dan Hanakau

Dan diharapkannya peran Babinsa betul-betul mampu menjadi salah satu garda kepaduan masyarakat Pekon Gedung Surian. 

"Jika selama ini mungkin kita berasumsi tentara ditugaskan untuk perang namun daerah modern saat ini anggota TNI juga memiliki peran besar di bidang pembangunan bukan hanya di sektor pertahanan. Dan itu dijalankan dari tingkat paling dasar yakni pekon," ungkapnya.

Oleh sebab itu Boimin  berharap kepada petugas baru dapat melanjutkan kiprah Babinsa sebelumnya yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Pekon Gedung Surian. 

BACA JUGA:Kebun Raya Liwa Miliki 5.285 Spesimen Tumbuhan, Spesies Angrek, Talas-talasan dan Begonia Favorit Penelitian

"Saya juga atas nama masyarakat dan aparatur pemerintahan Pekon gedung Surian mengucapkan terima kasih kepada bapak Deny Darmawan, yang selama bertugas sebagai Babinsa di Pekan Gedung Surian telah banyak memberikan masukan arahan dan terjun langsung bersama warga untuk kemajuan pemukiman ini," imbuhnya. 

Sementara Serda Kamaludin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pekon setempat khususnya Peratin Boimin, yang telah menyebut kehadiran dirinya bukan tersebut dalam melaksanakan tugas aparat negara.

BACA JUGA:Tidak Melalui e-Warung, Bansos BPNT akan Dibagikan Tunai

Tentunya pada kesempatan itu pihaknya berharap kerjasama dari semua jajaran termasuk masyarakat dalam kebersamaan menjaga teritorial wilayah termasuk saling membantu baik bidang keamanan maupun lainnya. 

"TNI adalah bagian dari masyarakat karena itu mari kita bersama menjaga keutuhan NKRI sekaligus terus berkarya untuk kemajuan negara ini khususnya Pekon Gedung Surian menjadi lebih baik lagi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: