Bawaslu Gelar Workshop Produk Hukum Dengan Panwascam

Bawaslu Gelar Workshop Produk Hukum Dengan Panwascam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan Workshop Produk Hukum, dengan tema Penegakkan Hukum di dalam Undang-undang No.7/2017, demi terciptanya Pemilu 2024 yang Luber dan Jurdil. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Sartika Guest House, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (9/3).

BACA JUGA:Tahun Ini DPRD-Pemkab Pesbar Akan Bahas 13 Ranperda

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Divisi SDMO dan Datin, Heri Kiswanto, S.Sos.I, Anggota Bawaslu Divisi Hukum dan Pencegahan Parmas dan Humas, Irwansyah, S.H.I, Anggota Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran, Sengketa Abd. Kodrat, S.H, M.H., Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Pesbar Ipda Kasiyono, S.E., perwakilan Cabjari Krui Andri Timor, S.H, M.H., Panwascam dan BEM STIT Multazam Krui.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Pesbar Heri Kiswanto, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk penguatan kelembagaan Panwascam yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:Bahas Penagihan Piutang PBB, Bapenda-Cabjari Pesbar Gelar Rakor

“Kegiatan ini untuk penguatan penerapan produk hukum oleh Panwascam dan stakeholder terkait pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang,” kata dia.

Dijelaskannya, untuk menguatkan penerapan Penegakkan Hukum di dalam Undang-Undang (UU) No.7/2017, demi terciptanya Pemilu 2024 yang Luber dan Jurdil, pihaknya juga bekerjasama dengan Polres Pesbar dan Cabjari Krui.

BACA JUGA:Pekon Pemerihan Gelar Musdesus Penetapan KPM BLT-DD Tahun 2023

“Keberadaan Polres dan Cabjari Krui itu tidak bisa kita lepaskan, karena dalam penegakan hukum pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada pasti akan melibatkan dua instansi tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap, jajaran Panwascam dan Stakeholder terkait dapat memperbaharui pemahaman dalam mengaplikasi produk hukum tersebut sehingga berjalan dengan lebih profesional dan menjadi tolak ukur untuk menjaga marwah lembaga.

BACA JUGA:Sejumlah Sungai Besar Meluap, Kapolres Way Kanan Siagakan Personel

“Kita berharap semua anggota Panwascam dan stakeholder terkait lainnya dan bersama-sama menerapkan Penegakan Hukum didalam UU No.7/2017, demi terciptanya Pemilu 2024 yang Luber dan Jurdil,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: