Haflah Akhirussanah, TPA Nurul Yakin Hadirkan Al Habib Haidar Bin Faried Al Alayidrus

Haflah Akhirussanah, TPA Nurul Yakin Hadirkan Al Habib Haidar Bin Faried Al Alayidrus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Yakin, Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat  menggelar acara ramah tamah Alumni dan Wali Santri sebagai salah satu rangkaian Haflah Akhirussanah, Minggu (5/3/2023).

Haflah Akhirussanah atau akhir puncak masa pendidikan itu dihadiri Al-Habib Haidar Bin Faried Al Alayidrus, asal Kabupaten Pringsewu, Camat Batu Brak Sutian, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto, Pimpinan TPA Nurul Yakin Ustadz Wartono serta seluruh wali santri.

BACA JUGA:Kantongi Tiket Calon DPD RI Pemilu 2024, Agung Ungkap Rasa Syukur

Diketahui, acara Haflah Akhirussanah itu sebelumnya lebih dulu dibuka dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya membaca Al-Qur’an tajwid serta lomba cerdas cermat sehingga acara nampak meriah.

Dalam kesempatan itu, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah memasuki akhir masa pendidikan. 

BACA JUGA:Ratusan Juta Disiapkan untuk Tangani Jalan di Suoh

Dirinya berpesan kepada para alumni agar dapat terus mengembangkan ilmu yang diperoleh serta menjadikannya bekal dan pedoman dalam menjalani kehidupan dalam berbangsa dan beragama.

“Selamat kepada para peserta didik yang telah lulus dan sampai pada akhir masa pendidikan, tugas sebagai santri tidak hanya sampai disini sehingga terus tingkatkan pengetahuan yang diperoleh agar dapat memberikan bermanfaat baik bagi umat utamanya dalam mensyiarkan ajaran agama Islam,” pesannya.

BACA JUGA:Gerebek Balap Liar, Polres Pringsewu Amankan Ratusan Pemuda dan Puluhan Sepeda Motor

Hal senada diungkapkan Camat Batu Brak Sutian, selain mengungkapkan syukur karena dapat hadir di tengah-tengah para santri, orang tua, ulama serta para pengurus TPA Nurul Yakin ia memberikan apresiasi dam selamat kepada para santri. 

Ia berpesan agar santri yang dilepas dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan terus berprestasi.

BACA JUGA:Diduga Curi Motor Teman Sendiri, Seorang Pelajar Ditangkap Polisi

“Sebagai generasi penerus, tentunya kami menaruh harapan besar kepada para santri yang dilepas hari ini untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Gapailah pendidikan setinggi mungkin, insha allah apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ujarnya.

Selain itu atas nama pribadi maupun Pemerintah, pihaknya memberikan apresiasi kepada TPA Nurul Yakin yang telah menyediakan akses pendidikan agama kepada para generasi muda di wilayah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: