Tanaman Padi Terancam Gagal Panen Akibat Banjir, Kepala DTPH Lambar dan Petani Bahas Solusi

Tanaman Padi Terancam Gagal Panen Akibat Banjir, Kepala DTPH Lambar dan Petani Bahas Solusi

--

Sebelumnya, Camat Suoh Dapet Jakson, S.Sos., mengungkapkan, hasil peninjauan yang dilakukan pihaknya pada Rabu (1/3/2023) banjir belum juga surut dan kondisi tanaman padi di areal persawahan dengan luas ratusan hektar masih terendam.

BACA JUGA:Firdaus Adam Nahkodai Kecamatan Jati Agung

"Dengan kondisi seperti hampir dipastikan tanaman padi petani akan gagal panen, karena sudah empat hari banjir tidak kunjung surut sementara tanaman padi yang sudah dalam kondisi bunting dan siap berbunga terendam," ungkap Dapet Jakson.

Jika nantinya gagal panen, kata dia, maka petani di wilayah itu akan mengalami kerugian yang cukup besar, terlebih padi menjadi salah satu komoditas yang diunggulkan dan menjadi mata pencaharian masyarakat di wilayah itu.

"Seperti kita ketahui, Kecamatan Suoh ini menjadi salah satu lumbung padi di Lampung Barat, tentunya selain akan berdampak terhadap ketahanan pangan juga akan berdampak langsung terhadap petani, dimana tanaman padi yang diharapkan akan menjadi sumber pendapatan petani tidak bisa diandalkan karena gagal panen," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: