Puluhan Siswa MAN 1 Lambar Ucapkan Tri Ikrar Sekaligus Tandatangani Surat Pernyataan

Puluhan Siswa MAN 1 Lambar Ucapkan Tri Ikrar Sekaligus Tandatangani Surat Pernyataan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat (Lambar) menggelar Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok (AB.KRAB.M) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (27/2/2023).

Sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua PKBI Cabang Lampung Barat, Drs. Tono Suparman. 

Gelaran kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PKBI Daerah Lampung dr. Wirman, Sekretaris PKBI Daerah Lampung Ir. Budiman Santoso, Direktur Eksekutif Daerah PKBI Lampung, Muhamad Fajar Santoso, SH, Manager Klinik PKBI Lampung, Regina Locita P., dan Koordinator SKALA (Sentra Kawula Muda Lampung) Jilan Sepriani. 

Lalu Kepala MAN 1 Lampung Barat, Ikhsanudin, M.Pd dan segenap jajaran guru, Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Barat Cahyani Susilawati, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lambar, Mukip Zaman, Sekretaris DPC Granat Lambar Sukardi, dan jajarannya. 

BACA JUGA:Dongkrak Pajak Daerah, Maksimalkan Penggunaan Tapping Box

Juga segenap pengurus PKBI Cabang Lampung Barat, Forum Remaja PKBI Cabang Lambar “Surgawi” (SURvival Gaul WIbawa) dan Youth’s Crisis Center Bala Kawula Muda Lampung Barat (YCC BAKAMULABA) 

“Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan Upacara Senin di sekolah tersebut,” kata Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Cabang Lampung Barat Drs. Sandarsyah, mendampingi Ketua PKBI Cabang setempat Partinia, S.Pd, M.M, Senin (27/2/2023)

Menurut dia, kegiatan Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok (AB.KRAB.M) yang dilaksanakan PKBI di MAN 1 Lampung Barat merupakan kegiatan yang keenam kalinya. Dimana kegiatan serupa telah dilaksanakan di  SMPN 1 Liwa, SMPN 2 Liwa, SMPN 3 Liwa dan MTs Darul Ulum Wa Al Hikmah Pekon Padang Cahaya Kecamatan Balik Bukit serta SMAN 1 Liwa. 

kata Sandarsyah, dalam kegiatan tersebut terdapat 21 siswa yang mengucapkan Tri Ikrar sekaligus menandatangani Surat Pernyataan Berhenti Merokok. 

BACA JUGA:Besok, Pemkab Lambar akan Terima Penghargaan Adipura Tahun 2022

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mempublikasikan dan mempromosikan kepada siswa yang atas kesadaran sendiri untuk berhenti merokok,” ucapnya.

Tujuan AB.KRAB.M ini adalah untuk meningkatkan pemahaman, sikap dan prilaku remaja (siswa) dalam aspek Promotif dan Preventif serta memberikan motivasi kepada remaja (siswa) agar dapat  memahami bahaya akibat merokok. 

“Hasil yang diharapkan agar remaja (siswa) konsisten dan konsekuen dengan ikrar yang telah diucapkan, berperilaku hidup sehat dengan berhenti total sebagai perokok aktif, serta menjadi suri tauladan bagi orang lain, khususnya teman sebaya, bahkan dapat menjadi ‘Pendidik Sebaya’ atau Peer Educator,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: