Support Program Adiwiyata Mandiri, Kankemenag Lampung Barat Salurkan Bantuan Bibit Tanaman

Support Program Adiwiyata Mandiri, Kankemenag Lampung Barat Salurkan Bantuan Bibit Tanaman

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk dukungan terhadap program madrasah adiwiyata di Kabupaten Lampung Barat, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) setempat menyerahkan bantuan bibit tanaman buah kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lambar, dalam rangka menuju adiwiyata Mandiri Tahun 2025.

Bantuan itu untuk melestarikan lingkungan hijau terutama pada Madrasah. Terlebih, MAN 1 Lambar telah menoreh banyak prestasi, baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga di tingkat Nasional. 

Kasubbag TU Kankemenag Lambar Miftahus Surur mengatakan bahwa pemberian tumbuhan hijau berupa bibit buah-buahan bertujuan guna menambah lingkungan yang asri. 

“Banyak bibit yang kita berikan, tidak hanya berupa bibit buah-buahan melainkan juga bibit pohon yang  akan menambah lingkungan menjadi nyaman dan enak dipandang,” kata M Surur. 

BACA JUGA:DLH Lampung Barat Alokasikan 210 Tong Sampah

Menurutnya, lingkungan hidup yang meliputi penanaman bibit pohon akan berkesan alami yang mampu menciptakan udara yang lebih segar.

“Ini sangat penting kita jaga, terlebih polusi udara dan pencemaran lainnya sudah banyak kita rasakan belakangan ini. Dengan adanya perolehan penghargaan lingkungan hidup (Adiwiyata) pada Madrasah dan Sekolah, akan berlomba-lomba menciptakan lingkungan yang nyaman untuk ditempati,” kata dia.

Dan itu, terusnya sejalan dengan Program Adiwiyata yang saat ini telah diraih oleh MAN 1 Lambar, sebagai upaya penerapan pendidikan lingkungan hidup untuk mendorong dan membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Sementara, Kepala MAN 1 Lambar Ikhsanudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kankemenag Lambar yang akan sangat bermanfaat dalam mendukung program penghijauan di lingkungan madrasah setempat.

BACA JUGA:Ruas Jalan Sukabumi-Suoh Diselimuti Semak Belukar, Pemprov Diminta Jalankan Pemeliharaan

“Semoga support yang diberikan Kankemenag Lambar ini juga dapat mendorong terwujudnya target MAN 1 Lambar menuju Madrasah Adiwiyata Mandiri Tahun 2025 mendatang,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: