Camat Gedung Surian Bersama Warga Lakukan Gotong Royong di Jembatan Way Ringkih

Camat Gedung Surian Bersama Warga Lakukan Gotong Royong di Jembatan Way Ringkih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Gedung Surian Kabupaten Lambar Tati Sulastri, S.Sos., M.M., bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat melakukan gotong royong di Jembatan Way Ringkih, Pekon Puramekar Kecamatan Gedung Surian, Jumat (24/2).

Camat Gedung Surian Tati Sulastri mengungkapkan, setiap hari Jumat pihaknya mengagendakan kegiatan gotong royong dan untuk hari ini, Jumat (24/2) kegiatan tersebut dilaksanakan di Jembatan Way Ringkih Pekon Puramekar yang merupakan penghubung ruas jalan Bungin-Mutaralam.

BACA JUGA:Cabuli Anak Tiri, Pria 33 Tahun ini Diamankan Polres Lambar

“Jembatan ini setiap harinya dilalui oleh kendaraan bus, kendaraan roda empat dan roda dua sehingga cepat rusak dan untuk saat ini telah dilakukan perbaikan secara swadaya oleh masyarakat,” ungkap Tri Sulastri, Jumat (24/2/2023).

Menurut dia, jembatan Air Ringkih tersebut akan dilakukan pembangunan oleh Pemkab Lambar tahun ini namun sembari menunggu dilakukan pembangunan maka untuk sementara ini pihaknya bersama masyarakat melakukan gotong royong.

BACA JUGA:Bangkitkan Semangat Literasi, Tim GLD Lambar Kunjungi SDN 2 Kotabesi

Tati mengatakan, jembatan Air Ringkih penghubung pekon dan kecamatan tersebut merupakan jembatan yang terbuat dari kayu sehingga perlu dilakukan pembangunan secara permanen demi keamanan dan kenyamanan warga yang melintas.

“Mengingat jembatan ini merupakan akses jalan utama yang biasa digunakan warga, maka sudah selayaknya dibangun oleh pemerintah daerah,” kata dia

BACA JUGA:Peringati HPSN, Pekon - Kecamatan Serentak Gelar Aksi Gotong Royong

Ia menyampaikan, dengan gotong royong dan kerja sama dalam setiap kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong-menolong, sukarela, saling membantu, dan memiliki sifat kekeluargaan, sehingga budaya ini tumbuh dan berkembang tanpa terkikis oleh zaman. 

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik untuk memupuk rasa persaudaraan dan persatuan antar warga,” imbuhnya

BACA JUGA:Peringatan HPSN, Camat dan Ketua DPK Apdesi Air Hitam Komandoi Aksi Bersih Lingkungan

Tati juga mengapresiasi kekompakan Pegawai Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk bergotong royong memperbaiki fasilitas umum.

“Dengan kekompakan seperti ini maka lingkungan akan terawat dan akses jalan bisa dilalui dengan baik guna menghubungkan antara Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: