Peringatan HPSN, Camat dan Ketua DPK Apdesi Air Hitam Komandoi Aksi Bersih Lingkungan

Peringatan HPSN, Camat dan Ketua DPK Apdesi Air Hitam Komandoi Aksi Bersih Lingkungan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pd.I, MM., dan Ketua DPK Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) kecamatan setempat yang juga Peratin Sumber Alam Husain menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Al Muhajirin dan juga SDN 1 Sumber Alam, Jumat (24/2/2023).

Peringatan HPSN tersebut dihadiri para dewan guru dan siswa. Mereka begitu antusias dalam melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

BACA JUGA:Terkait Pengendalian Inflasi, TPID Pemkab Mesuji Kunker ke Lambar

Camat Air Hitam Bambang Hermanto mengatakan, peringatan HPSN di Kecamatan Air Hitam yang dikemas dalam  kegiatan bersih-bersih lingkungan digelar dengan melibatkan dua sekolah tersebut.

"Tentunya kegiatan ini disamping untuk memupuk semangat gotong royong juga, sebagai contoh yang baik untuk semakin peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan kantong plastik,” ujarnya.

BACA JUGA:Meski Anggaran Belum Cair, DLH Lambar Turunkan Petugas Pengangkut Sampah

Ketua DPK Airhitam Husain menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Terlebih peringatan HPSN tersebut diikuti dengan antusias dari sejumlah unsur.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih, karena semua begitu antusias terlebih ada keterlibatan semua aparatur pemerintahan kecamatan, pekon, kepala sekolah, guru dan siswa dalam kegiatan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Konflik Gajah, Belum Ada Solusi dan Anggaran Jadi Kendala

Ia mengajak untuk bersama-sama bergerak menyukseskan kegiatan tersebut, ia berharap semua dapat mengambil hikmahnya. 

Bukan hanya karena hari Nasional saja, tetapi tentang kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: