Bantu Penuhi Stok PMI Lampung, TNI-Polri dan Masyarakat Gelar Donor Darah

Bantu Penuhi Stok PMI Lampung, TNI-Polri dan Masyarakat Gelar Donor Darah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Personel gabungan TNI-Polri dan masyarakat melakukan kegiatan donor darah dalam rangka anniversary Chandra Departement store ke-39 Tahun 2023. 

Kegiatan tersebut guna memenuhi kebutuhan stok darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung. 

Ratusan pendonor antusias mendonorkan darahnya. Hal itu tampak ketika sejumlah peserta melakukan antrian di lokasi, di Chandra, Karang Bandar Lampung, Kamis (23/2).

BACA JUGA:Sejumlah Ruas Jalan di Pagar Dewa akan Ditangani

Salah satu peserta donor Peltu Jajang, anggota TNI yang bertugas di satuan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung itu tampak bersemangat mendonorkan darahnya.

"Tetap semangat, untuk membantu sesama," ungkapnya. 

Sementara Mona Wijaya, Ketua Pelaksana mengatakan, Kegiatan ini adalah serangkaian acara dalam rangka anniversary Chandra ke 39 Tahun. 

BACA JUGA:Ketua DPK APDESI Air Hitam Tutup Porseni Ke-XIII

"Kegiatan donor darah ini kita namai, Seribu kantong darah untuk masyarakat," katanya 

Dijelaskan Mona, kegiatan Donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang terakhir, yang mana sebelumnya kegiatan donor digelar di wilayah tersebar provinsi Lampung sejak awal Februari 2022.

"Untuk hari ini sudah ada hampir 200 kantong. Namun, hari ini kita punya target 500 kantong, mudah-mudahan bisa tercapai," ujarnya

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan Perumda Limau Kunci Capai Rp2,4 Miliar

Dia berharap, Bakti sosial tersebut bisa dilakukan secara rutin agar bisa membantu masyarakat. Karena menurutnya, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. 

Sementara itu, Duta donor darah Lampung, Hadianto Luke mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan guna memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: