Sejumlah Ruas Jalan di Pagar Dewa akan Ditangani

Sejumlah Ruas Jalan di Pagar Dewa akan Ditangani

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lambar tahun ini tidak luput dari perhatian Pemkab Lambar. 

Kecamatan yang merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Sekincau tersebut akan mendapatkan kucuran dana hampir Rp1 miliar. 

BACA JUGA:Ketua DPK APDESI Air Hitam Tutup Porseni Ke-XIII

“Untuk Kecamatan Pagar Dewa tahun ini ada tujuh ruas jalan yang akan ditangani oleh pemerintah daerah,” tegas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, Kamis (23/2/2023).

Agustanto mengungkapkan, sejumlah ruas jalan yang akan ditangani tersebut, yaitu pembangunan jalan Basungan Batu Api (Talang Mbah Waris), pembangunan jalan Srengit (Sidomulyo)-Basungan (Sidodadi), peningkatan jalan Srengit-Pampangan, peningkatan jalan Basungan-Sidodadi, dan pemeliharaan rutin jalan Pahayu Jaya-Basungan.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan Perumda Limau Kunci Capai Rp2,4 Miliar

Lalu, peningkatan jalan lingkungan Pekon Sidodadi (tanjakan mondor lanjutan), serta peningkatan jalan lingkungan Pekon Pahayu Jaya. 

“Dari tujuh ruas jalan tersebut, tiga ruas diantaranya merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya,” kata dia seraya menambahkan, sejumlah ruas jalan yang akan ditangani tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.  

BACA JUGA:Seorang Nenek Nekat Lompat ke Dalam Sumur, Nyawanya Tak Tertolong

Lebih jauh dia mengatakan, selain infrastruktur jalan, ada juga kegiatan fisik berupa pengadaan meubelair di SD Sidomulyo. 

“Untuk kegiatan fisik di Kecamatan Pagar Dewa ini  hanya delapan kegiatan baik bersumber dari APBD Lambar maupun dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023,”  tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: