SDN 4 Padang Tambak Peringati Isra Mi'raj

SDN 4 Padang Tambak Peringati Isra Mi'raj

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di halaman sekolah yang luas siswa didik SD Negeri 4 Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Jumat, 16 Februari 2024. 

Dalam peringatan Isra Mi'raj tersebut diisi juga dengan berbagai penampilan seperti Hadroh, Hafiz Qur'an sambung ayat, dan edukasi keagamaan.

Pihak sekolah juga mengundang penceramah Ustad Edi Bustomi, yang menceritakan terhadap kisah perjalanan Isra Mi'raj sebagai bukti kebesaran Allah SWT dan kebenaran risalah Nabi Muhammad SAW. 

Dimana Isra dan Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad menjadi momentum khusus baginya untuk memperkuat keimanan dan keyakinannya dengan risalah dan ajaran yang dibawa baginda nabi perintah menjalankan sholat lima waktu hingga penggambaran surga dan neraka.

BACA JUGA:Disdikbud Lampung Barat Musnahkan 181 Blanko Ijazah Tahun Ajaran 2022/2023

BACA JUGA:Input Data Sirekap Lambat, Begini Penjelasan KPU Lampung Barat

Sebab dalam peristiwa itu, Allah SWT memperlihatkan tanda-tanda kebesarannya yang agung menurut ulama, Isra Mi'raj terjadi satu tahun sebelum Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, yaitu pada tanggal 27 Rajab. 

Dan pesan yang disampaikan oleh Ustad Edi Bustomi untuk para siswa agar tidak melakukan bully baik perkataan maupun tindakan karena itu adalah perbuatan dosa dan merugikan orang lain. 

Selain itu, beliau menyampaikan agar siswa selalu menghormati orang tua, taat menjalankan ibadah, menjaga akhlak terpuji serta selalu bersikap santun.

Kepada SDN 4 Padng Tambak Ahmad Rivai, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada dewan guru yang telah bekerja maksimal dalam mempersiapkan acara tersebut.

BACA JUGA:Pj Bupati dan Kapolres Lampung Barat Cek Pasar, Temukan Ada Kenaikan Harga Bahan Pokok

BACA JUGA:Bagi yang Tidak Puas Hasil Pemilu, Polda Lampung Persilahkan Masyarakat Lapor Lewat Jalur Resmi

Dimana kata dia  memperingati makna dari salah satu hari besar Islam itu, dan itu diterapkan kepada para tunas bangsa, artinya kegiatan itu juga menjadi sarana silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan.

Pihaknya juga menyebutkan, Isra Mi'raj merupakan hari untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung di Mekkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang ditempuh hanya dalam waktu semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: