Selesai Periksa LKPD Lambar 2022, Tim BPK Pamit Pulang

Selesai Periksa LKPD Lambar 2022, Tim BPK Pamit Pulang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah selesai melakukan pemeriksaan terinci terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2022, tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Lampung berpamitan pulang, Kamis (23/2/2023).

Exit meeting sekaligus berpamitan dengan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. H.Nukman M.M., dilangsungkan di ruang kerja Pj bupati setempat, yang juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten bidang Administrasi umum Ismet Inoni dan Kepala Perangkat Daerah serta tim audit BPK yang dipimpin Kepala BPK perwakilan Provinsi Lampung Ferawaty.

Dalam Laporannya Ferawaty menerangkan pemeriksaan tersebut telah dilakukan secara objektif, selama 25 hari.

BACA JUGA:Masuk Pelataran Ka'bah Harus Kenakan Baju Ihram Ini Alasannya

"Pemeriksaan ini telah dilakukan secara objektif, artinya tidak mencari-cari kesalahan sebagaimana pemeriksaan ini dilakukan sesuai prosedur dari Tim BPK," tingkapnya. 

Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan dan partisipasi seluruh Perangkat Daerah yang berada di Kabupaten Lampung Barat yang sudah bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan pemeriksaan sehingga tim dari BPK tidak mengalami kesulitan dan hambatan dalam melakukan pemeriksaan. 

"Saya mewakili tim menyampaikan terimakasih kepada pak Bupati bersama jajaran yang sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan pemeriksaan selama 25 hari ini," ucapnya. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Lambar Gagalkan Perdagangan Satwa Liar

Sementara, Bupati Nukman menyampaikan terimakasih kepada tim BPK yang sudah bekerja keras dalam melakukan pemeriksaan di Lampung Barat. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya pembenahan pengelolaan keuangan. 

"Saya mewakili jajaran menyampaikan terimakasih atas kerja keras yang sudah dilakukan tim BPK dalam melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan di Lampung Barat," Sebutnya. 

Terkait dengan catatan yang diberikan BPK, dirinya menyampaikan kepada seluruh OPD agar segera menindaklanjuti arahan dari tim audit BPK. 

BACA JUGA:Gaji Belum Dibayar, Petugas Kebersihan di Lambar Protes Hingga Mogok Kerja

Koordinasi, komunikasi dan konsultasi dikatakannya sangat penting, guna menuntaskan laporan yang belum Final, sehingga tidak sampai lewat dari batas waktu yang telah ditentukan. 

"Saya juga berharap selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi antara semua Organisasi Perangkat Daerah di Lampung Barat untuk meminimalisir kesalahan. Dengan harapan kedepannya LKPD Lampung Barat akan semakin bagus sehingga dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: