Rumah Terbakar, Kakek 72 Tahun Dilarikan ke RSUDAU Akibat Mengalami Luka

Rumah Terbakar, Kakek 72 Tahun Dilarikan ke RSUDAU Akibat Mengalami Luka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Maryono (72), warga Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) akibat mengalami luka bakar, saat berupaya menyelamatkan diri pada saat musibah kebakaran rumah miliknya, Kamis (23/2/2023).

Rumah yang ditempati pria yang akrab disapa Mbah We tersebut, berukuran 3x3 meter, berada di sebelah menara telekomunikasi/Base Transceiver Station (BTS), tidak jauh dari Simpang Hotel Permata Liwa.

BACA JUGA:Selesai Periksa LKPD Lambar 2022, Tim BPK Pamit Pulang

Kabid Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Barat Ruspel Gultom mengatakan, diduga musibah kebakaran tersebut berasal dari korsleting listrik.

"Musibah kebakaran disebabkan korsleting listrik, Alhamdulillah api berhasil dipadamkan setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, meski akibat musibah tersebut rumah korban mengalami kerusakan parah," ungkap Ruspel Gultom, mewakili Kasatpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Haiza Rinsa.

BACA JUGA:Masuk Pelataran Ka'bah Harus Kenakan Baju Ihram Ini Alasannya

Sementara itu, berasaskan informasi yang berhasil dihimpun, korban yang mengalami luka bakar ringan dibawah di ke RSUDAU dengan ambulance, untuk penanganan luka bakar yang dialami.

Korban diketahui, hidup seorang diri, bahkan rumah yang ditempatinya merupakan hasil swadaya dari masyarakat sekitar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: