Peringati Isra Mi'raj, Warga Pekon Trimulyo Dapat Kabar Bantuan Pekon Untuk TPA

Peringati Isra Mi'raj, Warga Pekon Trimulyo Dapat Kabar Bantuan Pekon Untuk TPA

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di Masjid Al Ikhlas Pemangku Air Dadapan, 400-an masyarakat Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, yang tergabung dalam Kelompok Pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) dan masyarakat melaksanakan pengajian rutin yang juga dikemas dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara keagamaan yang dilaksanakan Minggu 4 Februari 2024 tersebut dihadiri tokoh masyarakat terkemuka Lampung yang juga Anggota DPR RI Komisi l H Drs Mukhlis Basri dan istri, Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Penjabat (Pj) Peratin Trimulyo H Buchori, S.P., pengurus MTBM dan masyarakat.

Untuk mengkhusyukkan acara peringatan isra mi'raj  yang peristiwa penting dalam agama Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke langit ke tujuh panitia pelaksana mengundang Penceramah Kyai Khumaidi dari Sungkai Selatan.

Dalam ceramahnya Kyai Khumaidi menyebutkan Isra miraj sebagai bukti kebesaran Allah SWT dan kebenaran risalah Nabi Muhammad SAW.

 BACA JUGA:Epic!! Begini Hasil Foto Pakai Fitur Galaxy AI Jepretan Fotografer

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Series Jadi HP Pertama dengan Galaxy AI yang Hadir di Indonesia

Dikonfirmasi selesai acara Pj Peratin Buchori, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh umat muslim yang hadir dalam peringatan isra mi'raj tersebut yang mana selain memperingati makna dari salah satu hari besar Islam itu.

Kegiatan itu juga menjadi sarana silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama umat.

Serta tak kalah pentingnya pihaknya mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Trimulyo kepada Mukhlis Basri dan istri yang dapat hadir dalam peringatan isra mi'raj yang dilangsungkan di pekan itu.

Lanjut Buchori berkaitan dengan upaya pemerintah pekon di bidang peningkatan iman dan taqwa mulai tahun ini Pekon Trimulyo akan menganggarkan bantuan operasional untuk Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) di pekon tersebut, sejenis dana bantuan Operasional Sekolah (BOS). 

BACA JUGA:Penyaluran Bansos BPNT ke 15.578 KPM Tunggu Pusat

BACA JUGA:Kecamatan Pesisir Utara Aman dari Kasus DBD

Hanya saja itu semua  disesuaikan dengan kemampuan keuangan pekon. 

“Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan minat anak-anak untuk belajar di TPA karena operasionalnya sebagian sudah dibantu pemerintah pekon jadinya beban yang ditanggung wali murid sedikit akan lebih ringan,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: