Lewat Musrenbang, Way Krui-Karya Penggawa Sampaikan Usulan Prioritas Pembangunan

Lewat Musrenbang, Way Krui-Karya Penggawa Sampaikan Usulan Prioritas Pembangunan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Way Krui dan Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyampaikan sejumlah usulan pembangunan dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 yang dilaksanakan di aula Kecamatan Way Krui, Rabu (22/2).

Camat Way Krui Yurni Dewi., mengaku melalui Musrenbang RKPD tingkat kecamatan itu, pihaknya telah menyampaikan sejumlah usulan pembangunan yang merupakan usulan prioritas untuk dilaksanakan tahun depan.

“Usulan yang kita sampaikan melalui pelaksanaan Musrenbang kali ini merupakan usulan prioritas berdasarkan rangkuman usulan yang disampaikan oleh seluruh pekon di kecamatan ini,” kata dia.

BACA JUGA:Bahas Pembatasan Hiburan Malam, Polsek Pesbar Laksanakan Rakor Lintas Sektor

Dijelaskannya, usulan yang disampaikan melalui Musrenbang RKPD itu seperti peningkatan badan jalan, pembukaan badan jalan, pembangunan bronjong pada sejumlah daerah aliran sungai (DAS) yang mengalami erosi, pemasangan lampu penerangan jalan, hingga pembangunan saluran irigasi.

“Selain itu, kita juga mengusulkan ada pembangunan aula dan pembangunan pagar kantor kecamatan. Sebab, sampai sekarang kantor kecamatan Way Krui belum ada aula dan pagar meski setiap tahun telah diusulkan melalui Musrenbang,” terangnya.

Pihaknya berharap, usulan pembangunan prioritas yang disampaikan tahun ini bisa masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah pada tahun 2024. Terutama pada usulan yang sifatnya mendesak.

BACA JUGA:Disdikbud Pesbar Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

“Usulan telah kita sampaikan, harapan kami bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2024 mendatang, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa direalisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti., menyampaikan terdapat sejumlah usulan prioritas yang telah disampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang gabungan itu. 

Selain usulan yang memang sudah dirangkum oleh kecamatan terdapat sejumlah warga yang menyampaikan usulan secara langsung dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Tempat di Pringsewu Tergenang Banjir

“Terdapat sejumlah usulan yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat dalam pelaksanaan Musrenbang tahun ini, seperti usulan pembangunan jaringan listrik di Pekon Asahan Way Sindi, pembangunan bronjong Way Jambu di Pekon Way Sindi hingga usulan dukungan literasi dari karang taruna Kecamatan Karya Penggawa,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah merangkum usulan yang telah disampaikan melalui Musrenbang tersebut, mulai dari pembangunan talud penahan abrasi pantai, peningkatan badan jalan, pembangunan jembatan hingga sejumlah kegiatan pembangunan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: