Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Tempat di Pringsewu Tergenang Banjir

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Tempat di Pringsewu Tergenang Banjir

Ilustrasi-freepik.com-

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diguyur hujan lebat selama beberapa jam pada Rabu 22 Februari 2023, sejumlah tempat di Pringsewu tergenang banjir.

Curah hujan yang tinggi mulai turun sekitar pukul 13.30 WIB, bahkan hingga pukul 18.00 WIB di wilayah Gadingrejo belum reda.

BACA JUGA:Empat Jabatan Eselon II di Pesisir Barat Dilelang Maret

Sejumlah tempat yang sempat tergenang air yakni di wilayah Pringsewu Selatan, dan Pringsewu Barat, seperti di sekitar jalan Kesehatan, kemudian Pringkumpul.

Termasuk di perbatasan antara Kelurahan Pringsewu Barat dan Pringsewu Selatan, air dari saluran irigasi mulai melimpas ke jalan raya. 

BACA JUGA:Lakalantas di Jalinbar, Turis Asal Australia Alami Luka Berat

Selanjutnya di jalan Lintas Barat Sumatera tepatnya di sekitar SPBU Tambaksari dengan ketinggian antara 20-30 centimeter.

Begitu juga di ruas jalan Ahmad Yani Pekon Wates dengan ketinggian air juga mencapai 30 centimeter.

BACA JUGA:Lambar Kekurangan Dokter Gigi

"Di dua lokasi tersebut memang sudah menjadi langganan banjir saat hujan deras. Genangan itu sendiri diakibatkan saluran irigasi yang berada di tepi badan jalan tidak mampu menampung debit air hujan," terang Kasat lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Akibat genangan di dua lokasi tersebut arus lalu lintas dari kedua arah tersendat karena pengemudi memperlambat laju kendaraannya. 

BACA JUGA:Pemkab Lamtim Jalin Kerjasama dengan Provider Telekomunikasi

Dikatakan AKP Khoirul Bahri, anggota Satlantas Polres Pringsewu dan Polsek Gadingrejo sudah diterjunkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di kedua lokasi tersebut. 

Sampai pukul 17.00 WIB genangan air berangsur surut dan arus lalu lintas juga sudah normal kembali.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: