Dilarikan ke Puskesmas, Satu dari Tiga Penghuni Rumah Derita Luka Bakar

Dilarikan ke Puskesmas, Satu dari Tiga Penghuni Rumah Derita Luka Bakar

Salah satu penghuni rumah yang terbakar dilarikan ke puskesmas karena kodnisinya lemah dan mengalami luka bakar.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu dari tiga penghuni rumah dalam Musibah Kebakaran di Pemangku Banjarnegeri, Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mengalami luka bakar, sehingga harus mendapat perawatan medis di UPT Puskesmas Kenali. 

Kepala UPT Puskesmas kenali romaita mengatakan, tiga penghuni rumah yang dilarikan ke Puskesmas setempat itu ialah Eka Fitriana (28) dengan kondisi lemah dan terdapat terdapat luka bakar ringan dan tampak kemerahan pada kaki kiri dan kanan. 

Sementara dua penghuni lainnya yakni Yoneska (31) dalam kondisi baik dan Opan (17) hanya mengalami kondisi lemah dan pusing.

“Saat ini ketiganya sedang dalam perawatan, untuk penderita luka bakar ringan sudah diberikan penanganan medis dan untuk sementara kita rawat,” ujarnya.

BACA JUGA:Banyak Pendukung Tak Bisa Ditemui Saat Verfak, KPU Lambar Undang LO Bakal Calon Anggota DPD

BACA JUGA:Dinkes Lambar Melalui 15 Puskesmas akan Layani Konseling Upaya Berhenti Merokok anak Usia 10-18 Tahun

Diketahui, Musibah Kebakaran melanda satu rumah panggung di Pemangku Banjarnegeri, Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran (damkar), api berhasil dipadamkan dan dilaporkan sekitar 40 persen fisik rumah hangus terbakar. 

Camat Belalau Mat Suhyar yang turun kelokasi mengatakan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun diduga api berasal dari korsleting arus listrik dan insiden kebakaran juga pernah terjadi di rumah tersebut.

“Kebakaran melanda rumah panggung Ahmad Syafei , dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik karena awal mula api membesar dari bagian depan rumah. Namun berkat upaya sigap dari pihak Damkar yang dibantu Warga tidak lama dari kejadian api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kebakaran! Rumah Panggung di Pekon Kejadian Nyaris Ludes

BACA JUGA:480 Bidang Aset Pemkab Lambar Belum Bersertifikat

Mat Suhyar juga menambahkan bahwa akibat peristiwa tersebut, dilaporkan hampir sebagian atau sekitar 40 persen fisik rumah terbakar dengan estimasi kerugian ditaksir mencapai Rp50 Juta.

Sementara itu, Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lambar Ruspel Gultom S.H, M.M, mengatakan, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan satu unit armada damkar yang berasal dari UPT Damkar Kenali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: