Kebakaran! Rumah Panggung di Pekon Kejadian Nyaris Ludes

Kebakaran! Rumah Panggung di Pekon Kejadian Nyaris Ludes

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah Kebakaran melanda satu rumah panggung di Pemangku Banjarnegeri, Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran (damkar), api berhasil dipadamkan dan dilaporkan sekitar 40 persen fisik rumah hangus terbakar. 

BACA JUGA:480 Bidang Aset Pemkab Lambar Belum Bersertifikat

BACA JUGA:Gerak cepat, BPBD dan DLH Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Raden Intan

Camat Belalau Mat Suhyar yang turun kelokasi mengatakan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun diduga api berasal dari puntung rokok mengingat insiden serupa pernah terjadi di rumah tersebut.

“Kebakaran melanda rumah panggung Ahmad Syafei, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok karena awal mula api membesar dari bagian depan rumah. Namun berkat upaya sigap dari pihak Damkar yang dibantu Warga tidak lama dari kejadian api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Mat Suhyar juga menambahkan bahwa akibat peristiwa tersebut, dilaporkan hampir sebagian atau sekitar 40 persen fisik rumah terbakar, sementara dua orang penghuni rumah dibawa ke Puskesmas Kenali.

BACA JUGA:Gaktiblin, Sipropam dan Siwas Polres Lambar Sidak ke Polsek Sumberjaya

BACA JUGA:Puskesmas 'Road Show' Beri Motivasi Kader Posyandu-Nakes untuk Pengendalian Stunting

Sementara itu, Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lambar Ruspel Gultom S.H, M.M, mengatakan, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan satu unit armada damkar yang berasal dari UPT Damkar Kenali.

“Selang beberapa menit setelah kejadian api berhasil dipadamkan oleh armada UPT damkar kenali bersama warga, dan diwaktu bersamaan kami sempat mengirimkan bantuan satu unit armada damkar milik UPT Damkar Balik Bukit namun ditengah perjalanan tim mendapat informasi bahwa api sudah padam dan sedang dalam proses pendinginan sehingga mereka kembali,” jelasnya.

BACA JUGA:Puskesmas 'Road Show' Beri Motivasi Kader Posyandu-Nakes untuk Pengendalian Stunting

Sejauh ini, kata Ruspel, pihaknya belum mendapat informasi mengenai penyebab kebakaran itu, sementara untuk total total kerugian yang dialami korban masih menunggu laporan dari pihak pekon dan kecamatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: