Dinilai Kurang Efektif, Terminal Agribisnis di Lamsel Bakal Jadi Kantong Parkir

Dinilai Kurang Efektif, Terminal Agribisnis di Lamsel Bakal Jadi Kantong Parkir

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terminal Agribisnis milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memiliki luas lahan kurang lebih 30 hektar dan diresmikan pada Maret 2013 silam berada di di Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) informasi nya akan dialih fungsikan menjadi kantong parkir

Informasinya terminal tersebut akan menjadi pusat distribusi hasil pertanian dan perikanan dari Pulau Sumatera menuju ke Pulau Jawa. 

Menyikapi hal itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa lahan alternatif yang akan digunakan sebagai lahan pengganti terminal agribisnis di Lampung Selatan.

BACA JUGA:12 Perusahaan Telekomunikasi akan Dikenakan PBB

BACA JUGA:769 Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lambar Bakal Terima Insentif

"Saya tidak tahu tepatnya, tapi memang ada isu begitu. Ada angan-angan akan dijadikan kantong parkir ketika musim mudik kalau ada kemacetan. Tapi sejauh ini belum ada perkembangannya," ungkapnya, Minggu (19/2).

Ia menjelaskan memang saat ini keberadaan terminal agribisnis tersebut dinilai sudah tidak efektif lantaran kendaraan dari arah Sumatera menuju ke Jawa lebih banyak yang menggunakan jalan tol.

"Terminal agribisnis yang sudah ada itu kurang luas lahan yang kita kuasai. Dan dulu belum ada jalan tol tapi saat sekarang sudah ada jalan tol jadi kendaraan tidak ada lagi yang berhenti di terminal agribisnis langsung jr pelabuhan," terangnya. 

BACA JUGA:Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Usulan Masyarakat

BACA JUGA:Ratusan Nama Warga Pesbar Diduga Dicatut Untuk Dukungan Balon DPD

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa alternatif untuk memindah terminal agribisnis. Salah satu lokasi yang disiapkan ialah di Kawasan Industri Way Pisang yang rencananya akan dibangun di Desa Marga Catur, Kabupaten Lampung Selatan.

"Untuk fungsi terminal agribisnis kita perluas di kawasan industri yang sedang kita upayakan pembebasan lahan nya di Lampung Selatan. Ada juga di Kabupaten Pesawaran. Tapi nanti kita lihat mana yang lebih cocok dan pembebasan lahan nya lebih cepat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: