Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Usulan Masyarakat

Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Usulan Masyarakat

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bidang infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas usulan masyarakat Kabupaten Lambar yang disampaikan pada saat momen pelaksanaan musyawara rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2023 yang digelar di 15 kecamatan pada bulan Februari. 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Minggu (19/2/2023)

“Bidang infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas yang diusulkan masyarakat pada saat musrenbang tingkat kecamatan, selain itu ada jembatan dan penanganan longsor. Kemudian Bidang Pendidikan rata-rata minta meubelair, pagar, paving block termasuk juga RKB,” kata Agustanto.

BACA JUGA:Ratusan Nama Warga Pesbar Diduga Dicatut Untuk Dukungan Balon DPD

Terkait aspirasi dari masyarakat tersebut, Agustanto mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan penanganan berdasarkan skala prioritas, artinya yang benar-benar paling dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita berharap anggaran tahun depan lebih baik lagi dari tahun ini. Untuk infrastruktur yang butuh dana besar, kita akan mengusulkannya melalui dana alokasi khusus (DAK),” kata dia 

BACA JUGA:Pemkab Lambar akan Kelola Arsip Berbasis Digital

Lanjut dia,  sejumlah usulan prioritas tersebut harus tertuang dalam hasil Musrenbang pekon dan kecamatan juga dientri dalam aplikasi SIPD atau diusulkan melalui pokok pikiran anggota dewan atau Renja OPD. 

“Mengingat keterbatasan anggaran, sehingga pemerintah daerah akan melihat skala prioritas dan berupaya merealisasikannya secara bertahap,” pungkas dia.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: