Pembangunan Jalan Poros Prioritas Usulan di Musrenbang Kecamatan Pagar Dewa

Pembangunan Jalan Poros Prioritas Usulan di Musrenbang Kecamatan Pagar Dewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa,  Rabu (15/2) menjadi lokasi terakhir rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan 2023, Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

Seperti diketahui Musrenbang merupakan momen yang dinanti-nantikan lapisan masyarakat, bagaimana tidak, melalui Musrenbang selain terjalin silaturahmi antara masyarakat dan  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, juga dapat melahirkan berbagai usulan dan harapan. 

Tokoh Masyarakat Kecamatan Pagar Dewa Sugiono menyampaikan apresiasi atas pembangunan yang telah digulirkan Pemkab Lambar selama ini. 

BACA JUGA:Richard Eliezer Divonis 1,5 Tahun Penjara, Kamarudin: Dia Itu Terpaksa

Ia menyampaikan Musrenbang merupakan kegiatan koordinasi, maka selayaknya anak meminta kepada orang tua, sehingga dirinya menyampaikan berbagai usulan diantaranya mengenai infrastruktur mantap, pembangunan jalan penghubung Pekon Pahayujaya menuju Sidodadi, Batu Api menuju Sidodadi dan Pekon Basungan ke Batuapi. 

Dengan adanya usulan itu diharapkan Penjabat (Pj) Bupati beserta jajaran dapat memprioritaskan usulan tersebut, karena dengan adanya infrastruktur mantap dapat memperlancar roda perekonomian lapisan masyarakat.  

Seperti diketahui pelaksanaan musrenbang tahun 2023 merupakan yang pertama kalinya Drs Nukman, M.M memimpin jalannya Musrenbang semenjak dirinya dilantik sebagai Penjabat Bupati Lampung Barat melanjutkan kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin. 

BACA JUGA:Gagalkan Transaksi Jual-Beli, Polsek Balik Bukit Berhasil Bawa Pulang Motor Kawasaki Ninja yang Dicuri

Dengan berakhirnya masa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin pada tanggal 11 Desember 2022 lalu, maka mengharuskan Kabupaten Lampung Barat memiliki Pj. Bupati.

Tepat di tanggal 18 desember lalu, Nukman mendapat amanah untuk melanjutkan kepemimpinan di kabupaten Lampung Barat.

Dalam kesempatan tersebut Nukman meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat pasalnya tidak semua usulan dan harapan mereka dapat terpenuhi, hal tersebut dikarenakan mengingat anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat di tahun 2023 mengalami penurunan dari tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:Bawaslu, Panwascam dan PKD Satu Komando Awasi Pemilu 2024

Namun kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berkomitmen akan berupaya penuh untuk memilih dan memilah apa yang tergolong dalam usulan prioritas agar pembangunan tepat sasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: