Gagalkan Transaksi Jual-Beli, Polsek Balik Bukit Berhasil Bawa Pulang Motor Kawasaki Ninja yang Dicuri

Gagalkan Transaksi Jual-Beli, Polsek Balik Bukit Berhasil Bawa Pulang Motor Kawasaki Ninja yang Dicuri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Reserse Kriminal  (Reskrim) bersama Unit Kerja Lapangan (UKL) Polsek Balik Bukit, Polres Lampung Barat berhasil membawa pulang sepeda motor Kawasaki Ninja R yang sebelumnya hilang dicuri di Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa, kecamatan Balik Bukit pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 11:00 WIB lalu.

Diketahui, setelah sekitar satu bulan dilakukan proses penyelidikan, akhirnya polisi berhasil menemukan sepeda motor milik korban yakni Doni Saputra Warga Lingkungan Sukamenanti itu di Kabupaten Lampung Tengah, yang saat itu hendak dilakukan transaksi jual - beli antara penadah dengan pembeli pada Rabu (15/2/2023).

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daeli membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curian dengan TKP di Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa tersebut. 

BACA JUGA:Meresahkan ! Aksi Curanmor Dilakukan di Siang Bolong, Satu Motor Kawasaki Ninja Raib

Berawal dari hasil penyelidikan, pihaknya mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli sepeda motor yang berdasarkan identitas kendaraan merupakan hasil curian dengan TKP di Sukamenanti. 

Selanjutnya tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Balik Bukit Aiptu Andikal Putra langsung menuju lokasi dan berhasil menggagalkan transaksi tersebut.

"Ya, sepeda motor itu berhasil kami amankan saat akan dilakukan transaksi jual-beli antara penadah dan pembeli di Kabupaten Lampung Tengah. Namun, ditengah upaya penggagalan transaksi itu penadah berhasil kabur dan saat ini masih dalam pengejaran," ucapnya.

BACA JUGA:Pekon Martanda Pematang Sawa Butuh Pos Polisi, Warga Siap Hibahkan Tanah

Saat ini, sambung dia, barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna putih tanpa nopol itu telah dibawa ke Polsek Balik Bukit untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"BB (Barang Bukti *red) sudah kita bawa pulang Lambar untuk selanjutnya diamankan ke Mapolsek Balik Bukit, sementara pelaku berikut penadah masih dalam pengejaran," singkatnya.

Sekadar diketahui sebelumnya, satu unit sepeda motor jenis kawasaki Ninja tanpa Nopol berwarna Putih milik Doni Saputra warga Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasar Liwa, kecamatan Balik Bukit hilang di siang bolong saat terparkir di rumahnya tepatnya pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 11:00 WIB.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lambar Dicoklit Perdana Pantarlih dan PPS Purajaya

Kanit Reskrim Polsek Balik Bukit Aiptu Andikal Putra, mengatakan usai melancarkan aksinya, pelaku kabur ke arah Kabupaten Pesisir Barat, hal itu dikuatkan berdasarkan sejumlah rekaman CCTV yang terpasang di beberapa titik diantaranya di Tugu Ara, Kelurahan Pasar Liwa dan CCTV yang terpasang di kolam renang Way Sinda.

“Kejadian sekira pukul 11:00 WIB, berdasarkan hasil rekaman sejumlah CCTV, pelaku kabur ke arah Pesisir Barat. Meski pelaku belum teridentifikasi namun kita berupaya secepatnya mengungkap pelaku,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: