Bawaslu, Panwascam dan PKD Satu Komando Awasi Pemilu 2024

Bawaslu, Panwascam dan PKD Satu Komando Awasi Pemilu 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Barat telah menggelar siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bertempat di Hotel Sari Rasa, Selasa (14/2/2023).

Ketua Bawaslu Lampung Barat M. Ishar, SAB., mengharapkan agar jajaran Bawaslu Panwaslu Kecamatan sampai ke Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) agar selalu mempelajari dan memahami peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Pekon Martanda Pematang Sawa Butuh Pos Polisi, Warga Siap Hibahkan Tanah

Jajajarannya juga diminta menjaga ketertiban dan satu komando karena Bawaslu merupakan badan yang mempunyai hirarki yang jelas.

"Jangan sampai apa yang dilakukan oleh jajaran di bawah tidak sesuai apa yang diatur dan diperintahkan sebab Bawaslu bekerja ada konsekuensi hukum yang jelas, saya juga berharap jajaran bisa selalu menjaga kesehatan dan kekompakan," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lambar Dicoklit Perdana Pantarlih dan PPS Purajaya

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri mengatakan, apel ini instruksi Bawaslu RI sebagai kesiapsiagaan Bawaslu Se Lampung.

"Kesiapsiagaan Bawaslu Lampung khususnya Bawaslu Lampung Barat merupakan tanda kesiapan pasukan pengawas pemilu untuk bekerja mensukseskan Pemilu tahun 2024,” ujar Suheri. 

BACA JUGA:Ratusan Warga Gelar Aksi Damai ke Tambak Udang Way Jambu

Untuk diketahui, Bawaslu Lampung Barat memiliki sebanyak 45 orang Panwascam dan 136 orang PKD. Mereka telah diberikan pembekalan-pembekalan dalam rangka menyukseskan pengawasan Pemilu 2024.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: