Lomba Bernyanyi dan Berjoget Meriahkan Perpisahan Anak KKN Unila di Pagardewa

Lomba Bernyanyi dan Berjoget Meriahkan Perpisahan Anak KKN Unila di Pagardewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perpisahan mahasiswa KKN Unila Periode l Tahun 2023, yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat sebanyak 69 orang yang ditempatkan di Sepuluh pekon di kecamatan itu Jum'at (10/3).

Selain berlangsung hikmad dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Dinas Instansi Kecamatan (Forkopimcam), para peratin, Ketua PKK, beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, dan berbagai unsur lainnya, seperti Polri, TNI beserta Pendamping Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa.

Rangkaian perpisahan tersebut berlangsung meriah, dengan beberapa acara yang dimulai puisi oleh oleh salah satu siswa sekolah. 

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

Kemudian dilanjutkan lomba penyampaian hasil Program Kerja (Proker) serta lomba nyanyi dan menari dengan lagu bebas antar para mahasiswa mewakili pekon masing-masing untuk memperebutkan hadiah hiburan juara pertama, kedua dan ketiga Camat Mat Patoni, S.Sos, M.Si.

Rangkaian lomba yang disajikan hingga Pukul 17.00 WIB, meski bersifat hiburan, bagi para mahasiswa yang telah bergelut dengan proker selama 40 hari, tetap mengedepankan sportifitas dengan memberlakukan tim penilai tiga unsur. 

Pertama tim Kantor Kecamatan dan perwakilan wartawan yang hadir untuk melakukan peliputan, kemudian tim penilai yang tergabung dari para peratin dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa. Tim ketiga gabungan Ketua TP PKK pekon.

BACA JUGA:Polres Pesbar Sudah Bisa Layani Pembuatan SKCK

Dari hasil penilaian yang dilakukan kelompok mahasiswa KKN dari Pekon Sukajaya berhasil menjadi juara pertama disusul Juara kedua kelompok KKN dari Pekon Pahayu jaya dan Juara ketiga kelompok dari KKN Pekon Sidodadi.

Mahasiswa KKN yang di tempatkan si Pekon Sukajaya mengukapkan Luthfiana Putri, dirinya bersama 68 rekan KKNnya, merasa beruntung ditempatkan di kecamatan tersebut dalam menjalankan tugas KKN.

Hal itu bukan semata-mata karena suksesnya program kerja yang dilaksanakan dari awal hingga akhir melainkan perhatian yang begitu besar dari aparatur pemerintahan mulai dari aparat pekon hingga Kecamatan yang dikomandoi langsung oleh Camat Mat Patoni.

BACA JUGA:Rumah Warga Kota Batu Nyaris Ludes Terbakar

Yang salah satu bukti nyatanya adanya kegiatan perpisahan yang dilaksanakan dengan begitu meriah, dan mendapat dukungan penuh dari seluruh unsur aparatur tokoh masyarakat tokoh agama hingga pihak-pihak berkompeten lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: