Rumah Warga Kota Batu Nyaris Ludes Terbakar

Rumah Warga Kota Batu Nyaris Ludes Terbakar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting, satu rumah warga milik Saprul (50) warga Pekon Kota Batu Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nyaris ludes terbakar sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (9/2) kemarin.

Camat Ngaras, Andi Indrawara, S.Sos., mengatakan, berdasarkan informasi bahwa atap bagian dapur rumah milik korban terlihat banyak asap yang mengepul, disertai kobaran api. 

Pemilik rumah dan juga masyarakat yang mengetahui hal tersebut langsung berupaya untuk melakukan pemadaman kobaran api di bagian dapur rumah korban tersebut. 

BACA JUGA:Jalan Basungan-Batuapi dan Sidodadi Jadi Prioritas Usulan Pembangunan

Ketika itu juga sudah ada yang menghubungi pihak pemadam kebakaran melalui Satpol PP-Damkar Kabupaten Pesbar, untuk mengirimkan petugas dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Tidak lama dari kejadian mobil damkar langsung datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api, dan alhamdulillah kobaran api berhasil dipadamkan,” katanya.

Sementara itu, Plt.Kasatpol PP-Damkar Kabupaten Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan, setelah menerima informasi adanya kebakaran rumah penduduk yang ada di Pekon Kota Batu itu, pihaknya langsung menurunkan petugas dan satu unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman kebakaran. 

BACA JUGA:Jumlah UMKM di Lambar Capai 9.736

Setelah tiba ke lokasi kejadian, petugas damkar yang dibantu masyarakat berupaya untuk melakukan pemadaman.

“Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan. Meski begitu petugas damkar juga tetap melakukan pemeriksaan guna memastikan titik api benar-benar padam,” katanya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Walau hanya pada bagian dapur rumah korban saja yang terbakar. 

BACA JUGA:Raup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

Menurutnya, jika kejadian kebakaran itu tidak segera dilakukan penanganan, tentu akan mengancam rumah penduduk lainnya yang ada di sekitar lokasi kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: