KPU Way Kanan Petakan TPS Lokasi Khusus

KPU Way Kanan Petakan TPS Lokasi Khusus

--

BACA JUGA:31 Randis Sekretariat Pemkab Lambar Diperiksa BPK

Sehingga karyawan dan keluarga yang tinggal di mess perusahaannya dapat menyalurkan hak politiknya. 

Diakui terdapat 600 lebih karyawan di beberapa mess perusahaan yang tersebar di Kampung Gunung Waras, Rumbih, Negara Batin dan Tiuh Baru yang sebagian bukan warga Way Kanan.

Kepala Bidang PIAK Disdukcapil Bayu Susanto mewakili Kepala Dinas mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus mengejar target perekaman dengan melakukan pelayanan keliling baik di Kampung maupun sekolah SMA/SMK. 

Untuk warga binaan pihaknya siap bersinergi membantu mencari data kependudukan dan melakukan perekaman di Lapas. 

BACA JUGA:Arinal Bahas Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Lampung

Pihaknya juga mendorong aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi masyarakat, agar apabila KTP asli hilang data masih ada tersimpan di handphone masing-masing.

Anggota Bawaslu Triwana mengatakan semua usaha yang mereka lakukan itu adalah untuk menjamin hak politik warga / pemilih, untuk itu  Sinergitas KPU dan Bawaslu  harus terjaga agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses seperti Pemilu sebelumnya yang tidak ada permasalahan. 

Terpisah, Hi. M. Sahyar mantan Anggota DPRD Way kanan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU dan Bawaslu Way Kanan.

BACA JUGA:Usai Resmi Terbentuk, PPPKMI Cabang Lambar Gelar Rapat Kerja Perdana

Hanya saja, menurut Sahyar, KPU dan Bawaslu juga harus juga memikirkan bagaimana caranya pengaduan masyarakat tentang dugaan kecurangan pemilu dapat ditanggapi dengan baik.

Sebagai contoh bila ada mata pilih yang sudah meninggal dunia ternyata masih dinyatakan sebagai orang yang berhak memilih, sementara orang yang hidup justru tidak mendapatkan haknya sebagai pemilih, mirisnya saat hal itu komplain sampai pemilu terakhir dan bahkan sampai sekarang tidak ada kejelasan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: