Usai Resmi Terbentuk, PPPKMI Cabang Lambar Gelar Rapat Kerja Perdana

Usai Resmi Terbentuk, PPPKMI Cabang Lambar Gelar Rapat Kerja Perdana

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Usai resmi terbentuk dan dikukuhkan pada tahun 2022 lalu, Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Cabang Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat kerja perdana dalam rangka meningkatkan mutu tenaga promosi kesehatan masyarakat.

Rapat kerja perdana itu digelar di anjungan RM Sabah Bekhak Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit pada Rabu (8/2/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PPPKMI Cabang Lambar Nezwan S.K.M, dan dihadiri jajaran pengurus dan keanggotaan yang berasal dari seluruh tenaga kesehatan dengan latar pendidikan sarjana kesehatan masyarakat  dari 15 Puskesmas, rumah sakit umum daerah alimuddin umar (RSUDAU) serta Dinas Kesehatan Lambar.

BACA JUGA:Gandeng Siswa SMP, KKN UNILA Galakkan Pekon Bebas Sampah Plastik

Ketua PPPKMI Cabang Lambar Nezwan menerangkan usai resmi dibentuk dan dikukuhkan pada tahun 2022 oleh Ketua PPPKMI Provinsi Lampung Dr. Lolita Sary S.K.M, M.Kes di Bandar Lampung, jajaran pengurus dan keanggotaan PPPKMI Cabang Lambar masa bakti 2022-2026 menggelar rapat kerja perdana di tahun 2023.

Sejalan dengan tujuan PPPKMI sebagai perkumpulan profesi promotor dan pendidik kesehatan masyarakat ialah untuk meningkatkan profesionalisme dan harkat serta martabat anggota.

Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang keilmuan promosi dan pendidikan kesehatan masyarakat serta memberdayakan masyarakat dalam bidang kesehatan melalui perilaku hidup sehat.

BACA JUGA:Nunik Ajak APSI Lampung Bersinergi Dalam Program Pendidikan

"Rapat kerja ini adalah upaya konsolidasi pengurus dan keanggotaan untuk menyatukan persepsi dan bergerak bersama untuk mencapai tujuan hadirnya PPPKMI untuk masyarakat," ujarnya.

Karena menurutnya untuk mencapai tujuan-tujuan PPPKMI harus di dasari dengan sinergitas yang kuat dari seluruh pengurus dan anggota dalam upaya meningkatkan mutu bagi tenaga promosi kesehatan.

"Sehingga dalam rapat kerja ini kami mengajak seluruh anggota PPPKMI untuk meningkatkan  aspek dalam mempromosikan kesehatan sekaligus menjadi Agent of Change menuju masyarakat sehat dan mandiri serta mampu menjadi pendukung akselerasi pemerintah dalam membangun kesehatan masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Pesta Narkoba, Pasangan Bukan Suami Istri Ini Digerebek Polisi

Susunan pengurus PPPKMI Cabang Lambar  Masa Bakti Tahun 2022-2026

Dewan Penasehat : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: