Mat Patoni Apresiasi Peran Mahasiswa KKN Unila di Kecamatan Pagardewa

Mat Patoni Apresiasi Peran Mahasiswa KKN Unila di Kecamatan Pagardewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kehadiran mahasiswa Unila, di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat yang melaksanakan KKN sejak 6 Januari, dirasakan sekali oleh aparat pekon dan warga manfaatnya.

Berkat kehadiran 68 siswa yang di sebar di sepuluh pekon banyak manfaat seperti bidang administrasi maupun lainnya yang menjadi program kerja (progja) di ketuk telurkan kepada warga. 

Bahkan Camat Pagardewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., menyampaikan dengan antusiasnya masyarakat menyambut mahasiswa KKN. 

BACA JUGA:Resmikan Gedung Mapolres Pringsewu, Kapolda Lampung : Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Dia memberikan penekanan khusus kepada para peratin berikut aparatur untuk memfasilitasi dan memberikan kenyamanan kepada seluruh mahasiswa KKN di kecamatan itu khususnya sesuai dengan instruksi Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs Nukman, M.M.

Dirinya juga berharap untuk masa yang akan datang agar waktu KKN diperpanjang minimal 60 hari supaya lebih memaksimalkan progja biar plur ditengah-tengah masyarakat. 

Karena waktu 40 puluh hari dalam KKN terkesan tanggung, sementara jika waktu lama minimal 60 hari semua progja sampai finish dan dipahami masyarakat secara jelas.

BACA JUGA:Roys Mahkota

"Terimakasih kepada para KKN Unila di Kecamatan Pagardewa, semoga kedatangan kalian kedepannya akan kembali untuk kemajuan kecamatan ini. Dan Kabupaten Lambar pada umumnya," harapannya. 

Seperti saat kunjungan media ini Pekon Basungan, dikatakan Koordinator Desa (Kordes) Mas Ahmad Daffa Hidayat, untuk progja KKN di pekon itu telah selesai, dan sekarang tinggal masa monitoring. 

Dimana program yang dilaksanakan yakni Budidaya Ikan Dalam Ember, Hutan Kemasyarakatan (Hkm), Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis), Toga, Sosialisasi Sekolah Rakyat, Pembagian 100 Bibit Cengkeh. Dan kegiatan Taman Pembelajaran Alquran (TPA).

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Selasa 31 Januari 2023, Segera Klaim 250 Diamond Free Fire Gratis Buat Survivor

Peserta KKN Aliya Rahmadewi, menambahkan merasa senang dan betah melaksanakan KKN bersama rekan-rekannya. 

Hal itu didasari keramahan masyarakat maupun aparatur baik pekon maupun kecamatan yang membimbing para KKN dalam melaksanakan Progja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: