BUMDes Tekad Trimulyo Gelar Rapat LPJ Capaian Tahun 2022

BUMDes Tekad Trimulyo Gelar Rapat LPJ Capaian Tahun 2022

--

BACA JUGA:Gajah Kembali Mendekat, Petugas dan Warga Siaga

Sementara kendala yang masih dialami dalam pengembangan BUMDes Tekad  tersebut, juga di buka secara terang benderang oleh Buchori.

Seperti untuk kendala eksternal meliputi, pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat, menurunnya hasil-hasil pertanian sehingga berdampak pada kemampuan daya beli masyarakat.

Selain itu karena lambatnya perputaran uang di masyarakat dikarenakan mayoritas pendapatannya tahunan, kenaikan harga BBM yang dapat menghambat jalannya usaha Pertamini kenaikan harga bahan-bahan pokok. 

BACA JUGA:Mengenal Polisi, Gabungan Anak TK Kunjungi Polsek Sekincau

BACA JUGA:Karang Taruna Kebuntebu Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran Rumah

Dan kendala internal meliputi kurangnya fasilitas pendukung kerja seperti laptop, printer dan peralatan kantor lainnya minimnya honor pengurus yang dikarenakan hasil pendapatan kerja yang belum maksimal, kurangnya modal di beberapa unit usaha seperti brilink dan toko sembako, kurangnya SDM yang mengelola usaha seperti saprotan dan mobilan, menurunnya pendapatan usaha jasuke, bengkel, mobilan dan terakhir ada beberapa usaha yang pailit sehingga menghambat terhadap keuntungan usaha BUMDes.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: